Netflix Mulai Rilis Episode Tiap Seminggu Sekali untuk Beberapa Serial Barunya

Selasa, 03 September 2019 | 17:11
Netflix

Ilustrasi

HAI-online.com -Netflix dikenal sebagai layanan streaming yang merilis seluruh episode dalam satu season untukserial-serial buatanya.

Namun, kini Netflix nampaknya mulai meninggalkan kebiasan binge-watching tersebut untuk beberapa serial originalnya.

Netflix mengadaptasi perilisan satu episode tiap minggunya,dimulai dari serialThe Great British Baking Show(Collection 7)danRhythm & Flow,kompetisi rap yang menghadirkan Cardi B., Chance The Rapper dan T.I.

Menurut kabar yang dikutip dari Hypebeast, kemungkinan keputusan Netflix ini dibuat untuk menghadirkan ketegangan dari proses eliminasi, seperti acara-acara reality show lain di TV kabel.

Baca Juga: Muncul di Film Gundala, Sri Asih Bakalan Siap Jadi Patriot Kedua Bumi Langit?

Rhythm & Flowakan merilis empat episode pertamanya - proses audisi acara tersebut - pada 9 Oktober.

Kemudiandiikuti oleh episode 5sampai 7 satu minggusetelahnya pada 16 Oktober dan episode terakhir 8sampai 10 yang mengakhiri acara tersebut pada 23 Oktober.

Netflix mengikuti model yang serupa dengan Disney+, yang akan membuat serial barunya The Mandalorian dan Loki, dirilis tiap seminggu sekali.
Metode seperti ini memang berguna untuk membangun diskusi dari para penggemar mengenai serial tersebut. Ini juga bisamencegah spoiler bagi mereka yang belum menonton.
Meski begitu, belum diketahui apakah metode seperti ini juga akan diterapkan pada serial-serial original Netflix lainnya, seperti Stranger Things.

Editor : Al Sobry

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya