Langka, Remaja Ini Punya Tinggi 2,6 Meter, Padahal Umurnya Masih 16 Tahun

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:10
(KOMPAS.COM/IDON)

Armenda Jamel, remaja di Kabupaten Rohil, Riau, yang memiliki tinggi badan mencapai 2,6 meter.

HAI-online.com -Armenda Jamel, seorang remaja berusia 16 tahun, menjadi perhatian masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau karenamemiliki tinggi badan mencapai 2,6 meter.

Remaja yang akrab disapa Emen ini tinggal di sebuah rumah di Desa Banjar 12, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, bersama ayah, ibu dan satu adiknya.

Emen memiliki keunikan tersendiri, yaitu tinggi badan di atas normal. Hal ini tentu sangat langka ditemukan pada remaja seusianya dengan tinggi mencapai 2,6 meter.

Ayah Emen, Joko Kuswoyo (43) mengatakan bahwa ia tak menyangka anaknya bisa setinggi itu.Sedangkan Emen sendiri saat ini duduk di kelas 1 SMAN 4 Tanah Putih.

Baca Juga: Viral Dosen Ingetin Mahasiswa Buat Konsul via Live Chat Streaming Dota 2, Ternyata Begini Cerita Sebenarnya

"Saya sempat kaget juga melihat perkembangan tinggi badan Emen. Karena di keluarga kami tidak ada yang sampai setinggi itu," ujar Jokodikutip dari Kompas.com.

Saya ayahmenjelaskan bahwa pertumbuhan tinggi badan Emen mulai nampak sejak umur 10 tahun. Waktu itu Emen duduk di kelas5 SD. Tinggi badannyasama dengan sang ayah.

Tinggi badan yang di atas normal membuat Emen kesulitan untuk keluar masuk kamarnya.Kusen pintu kamar Emen bahkan terpaksa sampai dibongkar.

"Kepalanya sering terbentur di kusen. Jadi dibongkar bagian atasnya," ujar Joko.

Baca Juga: Viral Kisah Bocah di Cianjur, Senangnya Gigit Binatang Sampai Mati

Kompas.com

Armenda Jamel, remaja 16 tahun dengan tinggi 2,6 meter

Sedangkan kusen pintu rumah bagian depannggak dibongkar. Jadi, setiap kali keluar, Emen harus menunduk.

Emen dikenal sosok yang tenang. Namun, karena badan besar dan tingginya berbeda jauh dari teman sebayanya,Emen jadi agak minderdan memilih lebih banyak di rumah.

Dengan tinggi yangnggak seperti remaja pada umumnya, cukup sulit untuk mendapatkan sepatu dan pakaian yang sesuai dengan ukuran Emen. Sehingga pakaian dan sepatu harus dipesan khusus.

"Pakaian sehari-hari dan seragam sekolah ditempa dulu atau dibuat baru ke tukang jahit. Sepatu dan sandal juga gitu, karena telapak kakinya ukuran sekitar 50," kata Joko.

Baca Juga: Dikira Kelapa Kering , Eh Pas Dibersihkan Ternyata Granat Nanas Peninggalan Perang Dunia IIEmen sendiri punya kegemaran main bola voli dan bercita-cita untu menjadi atlet voli."Saya akan coba tekun berlatih bola voli. Semoga cita-cita saya terwujud," ucap Emen.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Ini Dia Remaja 16 Tahun Setinggi 2,6 Meter, Kusen Pintu Terpaksa Dibongkar."

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya