10 Storylines yang Nggak Bakalan Beres Kalau Spider-Man Beneran Cabut dari MCU

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 09:50
Marvel

Spider-Man masih mungkin gabung Marvel Cinematic Universe

HAI-Online.com - Banyak penggemar yang masih ngerasa kaget dengan berita perpecahan antara Sony dan Marvel Studios yang berakibat pada cabutnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe.

Sejauh ini, berbagai spekulasi masih beredar soal masa depan Spidey dan gimana dia bisa nyambung dengan cinematic universe-nya Sony yang di dalamnya udah ada Venom.

Kejadian ini bikin dilema banget pastinya, apalagi untuk para penggemar yang berharap banget Spidey tetep join di MCU.

Baca Juga: Rebutan Hak Asuh Spider-Man, Ini 3 Hal yang Harus Fans Ketahui Soal Spidey Baru!

Pasalnya, dengan cabutnya Spider-Man dari MCU pasti bakal berakibat signifikan pada kelanjutan cerita di MCU. Apalagi, banyak juga storyline yang melibatkan Spider-Man yang terancam nggak beres.

The Next Iron Man

Selama ini, Peter Parker di MCU adalah anak didiknya Tony Stark. Tony terus punya peran yang besar dalam hidup Peter bahkan setelah doi meninggal lewat Happy Hogan dan Nick Fury di Far From Home.

Di film itu juga terungkap kalau Nick Fury dan Happy sedang mempersiapkan Peter untuk jadi the next Iron Man. Dengan cabutnya Spider-Man dari MCU, storyline ini terancam nggak akan terjawab.

Baca Juga: Ed Sheeran Gagal di Enam Pelajaran Sekolah Musik, Kisah Fail-nya Dipamerkan di Ipswich!

E.D.I.T.H

Selain soal siapa the next Iron Man, dengan ngilangnya Peter Parker di MCU juga memunculkan pertanyaan soal siapa yang mendapatkan E.D.I.T.H.

Program itu seharusnya jadi sistem pertahanan terakhir yang dipercayakan pada Peter Parker.

Public Identity

Marvel

Spider-Man dan Mysterio

Buat lo yang udah nonton Far From Home, pasti ngeliat post-credit scene yang menunjukan rencana akhir Mysterio yang mengungkap identitas asli Spider-Man. Terlihat bahwa J. Jonah Jameson akhirnya muncul di MCU untuk mengungkap video rekayasa Mysterio tersebut.

Dengan cabutnya Spidey, storyline yang menarik banget untuk dilihat ini pastinya bakal ngegantung gitu aja. Sayang banget, kan?

The Last Avenger

Saat tim Avengers nanti balik lagi ke MCU, tempat Spider-Man di dalamnya sebagai pengganti Iron Man pasti bakal kosong. HAI rasa sih bakal aneh aja gitu kalau Avengers nanti balik lagi, dan mereka nggak menyebut Spider-Man sama sekali.

Tim Quentin Beck

Twist terbesar dalam Far From Home adalah Quentin Beck ternyata adalah mantan pegawai Tony yang sakit hati. Dia termasuk yang mengembangkan teknologi B.A.R.F yang pertama kali kita lihat di Civil War.

Beck dan beberapa pegawai Stark lainnya pun membelot dan balas dendam lewat E.D.I.T.H yang dipegang sama Peter.

Di ending Far From Home, post-credit scene menunjukan video Mysterio yang masih bisa tersebar luas. Itu artinya, tim Quentin Beck dan bahkan Quentin sendiri bisa aja masih hidup.

Baca Juga: Jake Gyllenhaal Ngaku Nggak Pernah Pakai ‘Helm’ Mysterio Selama Syuting Spider-Man: Far from Home

Dengan cabutnya Spidey, storyline ini nggak bakal kejawab soal peran apa yang kemudian bakal dimiliki sama tim tersebut.

Mysterio Beneran Mati Nggak?

Seperti yang udah HAI sebut di atas, Mysterio bisa aja belum mati. Apalagi Beck yang seorang master ilusi masa sih mati cuman gara-gara itu doang? Perilisan video soal Peter di post-credit scene juga makin menguatkan dugaan ini.

Hydro-Man

Dalam Far From Home, villain yang dijadikan kedok sama Mysterio adalah para Elementals. Hydro-Man, Sandman, dan Molten Man.

Uniknya, dalam satu bagian film, Flash sempat nyebut nama Morris Bench sebagai orang yang dicurigai berubah jadi monster air bernama Hydro Man. Adanya hint soal kemunculan villain ini tentu aja jadi ngegantung gara-gara ancurnya deal antara Sony dan Marvel.

Happy/May

Marvel

Happy Hogan di Spider-Man: Far From Home

Walaupun cuman berawal dari humor, tapi pasangan Happy Hogan dan Aunt May udah kerasa kuat aja. Hubungan mereka kerasa ringan dan seru aja untuk diikuti. Jadi sayang banget kan, kalau sampe putus gitu aja.

Sinister Six

Selain Peter Parker, Marvel juga sebenernya udah mulai ngembangin berbagai villain dari franchise Spidey ini. Macam Vulture, Shocker, the Tinkerer, Scorpion, dan Mysterio.

Para penggemar pasti udah banyak yang nunggu soal kemunculan para Sinister Six ini layar lebar. Sesuatu yang sebenernya udah pernah dicoba Sony juga di The Amazing Spider-Man.

Beberapa villains di atas udah pernah muncul di MCU tapi dengan cerita origin sesuai dengan cerita yang ada di MCU. Kayak Vulture dan Shocker misalnya yang muncul di Homecoming dan dapet senjata mereka dari invasion Chitauri.

Dengan proyek Spidey yang dipegang Sony doang sekarang, ada kemungkinan Sinister Six bakal kena reboot lagi, sob. Haduuuhh.

Miles Morales

Sony

Miles Morales

Karakter Miles Morales juga sempat dapet bocoran dikit loh sob, di Homecoming. Nyadar nggak? Pas karakter Aaron Davis yang diperanin sama Donald Glover sempat ngomong bahwa dia punya keponakan yang tinggal di New York.

Karakter Aaron Davis ini mirip sama karakter the Prowler yang sekarang mungkin nggak bakal nongol di MCU. Keponakan itu adalah Miles Morales, yang jadi Spider-Man pasca Peter Parker. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : screenrant

Baca Lainnya