5 Orang Terkaya di Masa Lalu, Bill Gates Nggak Ada Apa-Apanya!

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:00
Wikimedia, Pixabay

Orang terkaya di dunia

Hai-online.com- Saat ini, sepertinya orang paling kaya di dunia adalah Bill Gates dan Jeff Bezos. Mereka memiliki kekayaan yang kalau sudah mencapai ratusan miliar dollar AS.

Tapi, apakah mereka benar-benar orang paling kaya yang pernah ada? Jawabannya, bukan. Gates dan Bezos mungkin saat ini menduduki posisi orang terkaya, tapi kalau kita tengok masa lalu. Ternyata ada yang jauh lebih kaya sob.

Hai udah merangkum dari Brightside, ini dia 5 orang paling kaya yang pernah ada di muka bumi ini.

Baca Juga: Muncul Wacana Gabung Provinsi DKI, Bekasi Bakal Jadi Jakarta Tenggara?

5. Mir Osman Ali Khan (230 miliar dollar AS)

© infobimo/blogpost © pixabay

Mir Osman Ali Khan

Mungkin kamu nggak pernah mendengar tentang Mir Osman Ali Khan, tapi dia adalah satu manusia terkaya yang pernah ada. Saat dia menjadi pemimpin Hyderabad, India, ia berhasil menghasilkan kekayaan sebesar 230 miliar dollar AS.

Ketika kematian ayahnya pada 1911, ia langsung menjadi Nizam dan memimpin Hyderabad selama 37 tahun dan membangun edukasi, listrik, rel kereta di area tersebut.

4. Nicholas Alexandrovich (300 miliar dollar AS)

© pixabay © wikimedia

Nicholas Alexandrovich, Tsesarevich of Russia, $300 billion

Kekayaan Nicholas Alexandrovich, Tsesarevich dari Rusia diperkirakan mencapai 300 miliar dollar AS. Penghasilan pribadinya terdiri dari tanah yang dimilikinya dan aset di sektor industri serta perdagangan.

3. Andrew Carnegie (310 miliar dollar AS)

© wikimedia © wikimedia

Andrew Carnegie

Andrew Carnegie adalah seorang pengusaha yang kaya dan luar biasa kuat. Ia menjadi terkenal di pertengahan abad ke 19. Setelah sukses beberapa kali investasi di beberapa perusahaan, mendirikan perusahaannya sendiri, A.S Steel yang menjadi sumber kekayaannya, sehingga bisa menghasilkan kekayaan 310 miliar dollar AS.

2. John Rockefeller (340 miliar dollar AS)

© wikimedia © pixabay

John Rockefeller

Nama John Rockefeller sangat berarti bagi sejarah AS dan kekayaannya diperkirakan mencapai 340 miliar dollar AS. Bahkan jumlah ini adalah kekayaan terbesar yang pernah ada.

1. Mansa Musa (400 miliar dollar AS)

© obrienillustration / instagram © pixabay

Mansa Musa

Orang terkaya yang pernah berjalan di atas bumi adalah Mansa Musa atau Musa I dari Mali. Saat dirinya menjadi kaisar Mali, ia memiliki kekayaan sekitar 400 miliar dollar AS kalau dihitung hari ini.

Untuk perbandingan nih ya, orang terkaya saat ini, yaitu Jeff Bezos, memiliki kekayaan 131 miliar dollar AS, sedangkan Bill Gates 96,5 miliar dollar AS. Kalau dibandingkan dengan kelima tokoh di atas, gimana tuh sob?

Editor : Alvin Bahar

Sumber : bright side