Melarikan Diri dari Masjid, Sapi Kurban Kabur ke Sekolah dan Buang Hajat di Depan Kelas

Minggu, 11 Agustus 2019 | 11:55
KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI

Ilustrasi sapi kurban

HAI-Online.com -Pada Jumat (9/8) sore kemarin, sejumlah guru dan juga penjaga sekolah SD Negeri Malaka Jaya 10 dibuat terkejut usai kedatangan tamu nggak diundang, yaitu sapi kurban yang kabur dari Masjid Khoirul Anam, Klender, Jakarta Timur.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, peristiwa lucu nan menegangkan ini diceritakan oleh salah satu penjaga sekolah bernama Bintoro, di mana dia kaget ketika melihat seekor sapi yang tiba-tiba muncul di lorong sekolah.

"Sekitar pukul 16.00 WIB tiba-tiba ada guru yang teriak, 'ada sapi, ada sapi'. Saya yang lagi ngopi keluar kaget, wah iya ada sapi," ungkap pria berusia 42 tahun tersebut.

Nakalnya lagi, sapi tersebut nggak cuma menerobos masuk gerbang sekolah, tetapi juga sempat buang air besar di depan salah satu ruang kelas sekolah yang terletak diJalan Nusa Indah III, RT 11/RW 3, Malaka Jaya, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur tersebut.

Baca Juga: Converse Hadirkan Sneakers Chuck Taylor Bertema Bintang-bintang WWE

"Sempat buang air dia di situ, 'pluk' gitu di situ (lorong). Untung siswa sudah pulang. Wah kalau datangnya agak siangan enggak kebayang itu," terangnya lebih lanjut.

Setelah menelusuri lorong sekolah dan meninggalkan 'kenang-kenangan', sapi kurban tersebut kemudian langsung berlari ke kebun yang berada di belakang sekolah untuk mengisi perutnya dengan memakan rumput.

KOMPAS.COM/WALDA MARISON

SDN Malaka Jaya 10, tempat sapi kurban dari Masjid Khoirul Anam melarikan diri

Hingga akhirnya, orang-orang masjid datang untuk menjemput sapi yang kabur tersebut, dan beberapa dari mereka menuntun sapi itu untuk pulang ke masjid setelah sebelumnya sempat diikat pada salah salah satu pohon di kebun.

"Baru deh orang orang masjid datang nanya 'Pak sapinya di mana ?' saya bilang di belakang, di kebon," tutupnya.

Wah, pasti si sapi ingin menikmati saat-saat terakhirnya sebelum disembelih ya sob. Semoga dagingmu nantinya membawa berkah bagi banyak orang ya, pi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya