Bersepeda 8 Km Buat Kembalikan Dompet Berisi Rp 900 Ribu, 4 Bocah yang Viral Ini akan Dapat Penghargaan

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 13:31
Facebook/Aris Dwi Cahya Ningrum

Empat bocah yang viral karena bersepeda sejauh 8 km buat kembalikan dompet jatuh

HAI-online.com -Empat bocah asal Blitar menjadi viral di media sosial setelah mengembalikan dompet berisi uang Rp 900 ribu yang mereka temukan di pinggir jalan ke pemiliknya.

Ceritaempat siswa SMP tersebut viral sejak diunggah langsung oleh si pemilik dompet di akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum pada 6 Agustus 2019 lalu.

Keempat bocah tersebut diketahuibernama Travis Hemar Borneo (14), Hevrian Cahya Putra Pratama (12), Nur Hamid Hidayat (13) dan Gatan Mahendra (12).

Keempatnya merupakan teman sejak kecil dan tinggal di satu kelurahan, yaitu Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Baca Juga: Kocak! Rambu Digital di Makassar Kena Hack, Isinya Curhat Cinta Ditolak

Aris si pemilik dompet mengatakan bahwa awalnya ianggak adaniat lain selain membagikan cerita saatmengunggah foto keempat siswa itu di akun Facebook. Diatak menyangka kalau postingannya menjadi viral.

Awalnya, dia hanya terharu dengan sikap empat siswa yang sangat jujur mengembalikan barang-barang miliknya yang jatuh di pinggir jalan.

Mereka bersepeda dari Klempok hingga Sentul sekitar 8 km untuk mengembalikan dompet milik Aris yang berisi uang Rp 900.000.

Di foto yang diunggah tampak keempat bocah sedang duduk di kursi ruang tamu sebuah rumah.

Baca Juga: Warga Sekolah Panik Ada Ular Piton, Ibu Guru Ini Tangkap Pakai Tangan Kosong

Dua bocah memakai seragam SD dan dua lagi mengenakan seragam SMP. Tiga dari empat bocah tampak sedang minum teh kemasan.

Atas perbuatan mereka ini, keempat siswa SMPN 8 Kota Blitar tersebut akan diberikan penghargaan dari sejumlah pihak.

Kepala SMPN 8 Kota Blitar, Sri Sulistijo Andajani, yangmerasa bangga dengan sikapkeempat siswanya tersebutberencana untukmemberikanpenghargaan di acara puncak HUT ke-35 SMPN 8 Kota Blitar.

Selain itu,Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar M Sidik juga mengaku bangga dengan tindakan yang dilakukan empat siswa SMPN 8. Dinas juga akan memberikan penghargaan kepada empat siswa itu.

Baca Juga: Sampai Nangis, Siswi SMP Nekat Tembus Penjagaan Ketat Paspampres Demi Berikan Gitar ke Presiden Jokowi

"Saya juga sudah menghubungi kepala sekolah agar memberikan penghargaan ke siswa," ujarnya dikutip dari Surya.co.id.

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, Surya.co.id

Baca Lainnya