Keren! Jepang Ciptakan Mobil Terbang yang Bisa Langsung Melayang

Kamis, 08 Agustus 2019 | 18:45
NEC Corporation

Mobil terbang buatan NEC Corporation

HAI-online.com -Banyak orang telah memperkirakan bahwa mobil terbang suatu saat akan menjadi salah satu moda transportasi utama di masa depan.

Hal ini nampaknya akan terwujud di masa depan melihat kini sejumlahpihak mulai mengembangkan konsep awal kendaraan terbang tersebut.

Konsep terbaru yang ditawarkan adalah dariNEC CorporationTokyo, Jepang. Mobil terbang yang disebut 'EVtol' itu terbukti sukses melayang di udara selama satu menit sebelum mendarat saat tes perdananya pada 5 Agustus kemarin.

EVtol sendiri merupakan singkatan dari“electric vertical takeoff and landing” yang berarti "lepas landas dan mendarat vertikal secara elektrik".

Baca Juga: Keren! Pria Ini Ubah Komputer Rusak Jadi Kamera yang Berfungsi

Mobil terbang tanpa penumpang tersebut berhasil melayang setinggi sekitar 3 meter, tanpa memerlukan runwayatau landasan pacu, di tempat pengujian NEC di Tokyo.

Kendaraan tersebut memiliki betuk seperti drone yang dioperasikan dengan baterai, dilengkapi dengan empat baling-baling dan tiga roda. Di bagian dalamnya juga terdapattempat duduk untuk satu atau dua penumpang.

Tujuanutama kendaraan ini adalah untuk memfasilitasi pengiriman tanpa awak.

'EVtol' adalahmobil terbang pertama yang berhasildi Jepang, dan siap menjadi yang pertamadi Negeri Matahari Terbit tersebut.

Baca Juga: Samsung Diam-Diam Siapkan Laptop Tipis Dengan Prosesor Ponsel!

Pemerintah Jepang sendiri berencana untuk meluncurkan kurir udara tak berawak pada tahun 2023 dan mengirim orang ke langit pada tahun 2030-an.

Kinerjakendaraan ini merupakanlangkah besar sejak upaya yang dilakukan oleh startup Cartivator di tahun 2017 lalu.Mereka berhasil menciptakankendaraan serupa, namun jatuh segera setelah lepas landas.

Mengenai kendaraan terbang ini, beberapadaerahpun telah melakukan pengembangan serupa, seperti Dubai dan Singapura.Selain itu, Uber juga telah mengumumkan rencana untukmenghadirkan "taksi terbang" pertama pada tahun 2020. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Design Taxi

Baca Lainnya