HAI-Online.com –Sadarkah kamu kalo selama ngemil snack Cheetos, bentuk makanan ringan yang kamu makan itu sebenarnya nggak sama lho. Oke, siapa juga yang peduli sama bentukny, yang penting itu rasanya enak sampai jari-jari kamu nggak terasa ikut masuk ke mulut. Ngaku hayo!
Nah, keunikan ini yang membuat Cheetos Indonesia mengajak kamu untuk sebentar, deh perhatikan bentuk potongan Cheetos dan tantang kreativitas kamu untuk memainkan imajinasi dari bentuk Cheetos yang ada.
Bentuknya bisa menyerupai benda, hewan atau karakter tertentu, dari sini kamu bisa ikut lomba yang digelar oleh anak perusahaan PT Indofood CBP Sukses makmur Tbk ini.
Baca Juga: Alasan Anak Angelina Jolie Pilih Kuliah di Korea Selatan, Salah Satunya Karena K-Pop
Yap, Cheetos resmi menggelar kompetisi digital buat anak muda agar membuat konten gambar/video hasil imajinasi bentuk Cheetos yang kamu reka sendiri.
Harry Susanto, selaku marketing manager snack food dari Cheetos Indonesia bilang, dengan ketidaksamaan itu kita bisa berkreasi menjadikan bentuk Cheetos seperti apa yang kita bayangkan.
“Kami melihat keseharian anak sekitar umur 12-15 tahun, usia yang lebih banyak bersenang-senang itu ternyata suka melihat ragam unggahan karya dari para content creators. Karena itu saya mau mengajak, sebenarnya mereka juga bisa membuat konten sendiri dari imajinasi mereka,” katanya saat ikut mengkampanyekan “Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu” di Warunk Upnormal, Cikini Jakarta, Rabu (7/8/2019) siang.
Jadi, pada saat snacking nggak cuma dapet doang, tapi juga menghasilkan karya imajinasi yang seru dan fun!
“Karena anak remaja sekarang digital banget, udah saatnya nggak cuma ngisi waktu dengan nonton video dari konten kreator, tapi juga bikin karya sendiri.Kita mau ngajak untuk berimajinasi dari sepotong Cheetos dikombine dengan aktivitas digital itu sendiri,” jelas Erwin Susanto, selaku brand manager extruded category ikut menimpali program tahun kedua ini.
Udah banyak lho gambar atau juga video yang diunggah para peserta kompetisi ini, mulai dari bentuknya yang mirip ikan, dinosaurus, sampai berbentuk pesawat dan UFO.
Baca Juga: Pameran Kreator Jadi Penguasa Dunia Dibuka! Awas Keserap Ufo
“Buat sesuatu yang biasa menjadi hasil karya menarik yang dapat dinikmati orang banyak dan bermanfaat,” tambahnya bahwa lomba ini memberikan hadiah, baik harian dan juga mingguan.
Bila karya hasil imajinasi bentuk Cheetos terpilih menjadi konten yang keren, karya kamu bakal dimasukan ke dalam Museum Cheetos yang ada di Kota Kasablanka.
“Ini menjadi event kedua kita, tahun kalu ada 38 ribu foto unik yang dikirim, artinya ada 380 bentuk unik Cheetos perharinya,” tambah Dimas Pratama,Assistant Brand Manager Snack Food di acara yang sama.
Nah, buat yang mau ikutan kompetisi ini, Dimas menjelaskan ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Pertama, kepoin informasi lombanya lewat line, instagran dan facebook. “Nanti karya kamu juga diposting ketiga media itu dengan hashtag #CheetosIndonesia, #ImajinasikanBentukCheetosmu dan #CheetosMuseumID,” terangnya.
Selain menyertakan foto gambar/video ke postingan, sertakan juga narasi yang seru biar cerita kamu dibaca panitia sehingga gambar yang diunggah jadi lebih seru dan bercerita.
Ada hadah 3 juta setiap harinya selama periode pengumpulan bentuk ini berlangsung yaitu pada 1 Agustus – 30 September 2019.
Seleuruh pemenang terpilih akan mendapatkan kesempatan memmaerkan bentuk unik maisng-masing lewat Cheetos Museum pertama di Indonesia yang bakal digelar pada Bulan November 2019 dii Kota Kasablanka, Jakarta.
“Karena tidak menggunakan bahan pengawet, hanay pakai metode nitro, jadi bentuknya tahan lama. Nggak perlu khawatir rusak juga karena nanti bentuk Cheetos pemenang bakal dibuatkan mock-upnya dari resin mengikuti bentuk imajinasi dari karya pemenang,” tambah Harry lagi.
Wah lumayan, iseng-iseng berhadiah tapi dapet fun-nya! Dari snack yang berbeda-beda bentuknya, kamu bisa mengasah imajinasi kamu sendiri. Kalo cukup tajam menghayati kreativitas sendiri, bisa jadi karya kamu masuk Museum Cheetos di Kokas lho!(*)