Sampai Nangis, Siswi SMP Nekat Tembus Penjagaan Ketat Paspampres Demi Berikan Gitar ke Presiden Jokowi

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 14:48
YouTube/Sekertariat Presiden

Siswi SMP, Oprah Simatupang nekat menembus penjagaan ketat Paspampres demi bisa memberikan gitar ke Presiden Jokowi.

HAI-Online.com -Seorang siswi SMP bernama Oprah Simatupang baru-baru ini berhasil menyita perhatian publik usaidengan beranimenembus penjagaan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) demi memberikan gitar buatan sang ayah kepada Presiden Jokowi.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, kejadian ini terjadi dalam kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi pembangunan pelebaran Danau Toba di Tano Ponggol, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Rabu (31/7) lalu.

Dalam video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, terlihat siswi SMP tersebutberlari kencang dengan membawa sebuah gitar di tangan, menghampiri Presiden yang hendak memasuki kendaraan dinasnya.

Meskipun banyak Paspampres yang melakukan penjagaan, Oprah berhasil sampai terlebih dulu di depan Presiden Jokowi,sebelum akhirnya memberikan gitar buatan sang ayah kepada kakek dari Jan Ethes tersebut.

Baca Juga: Jadi Top Skorer Sementara Piala AFF U-15 2019, Kapten Timnas Timor Leste Diduga Palsukan Umur

Selain itu, Oprah yang terlihat menangis juga sempat mencium tangan dan berbincang-bincang sejenak dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ketika ditanyai motivasinya melakukan hal tersebut, siswi kelas VII SMP itu mengatakan bahwa ayahnya yang bekerja sebagai tukang kayu selama ini terinspirasi dengan Presiden Jokowi, di mana dulunya juga merupakan pengusaha mebel.

"Bapak terinsipirasi karena bapak (Presiden) juga dulu tukang kayu. Jadi katanya kasih ke Pak Jokowi gitarnya," ujar Oprah sambil tersenyum.

Widih, salut buat perjuangan Oprah yang sampai lari-larian dan menembus penjagaan ketat Paspampres demi bisa memberikan gitar untuk Pak Jokowi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya