Peduli Lingkungan, Adidas Bakal Bikin Produk Bebas Limbah

Jumat, 12 Juli 2019 | 20:30
adidas

adidas by Stella McCartney

HAI-ONLINE.COM – Adidas bekerja sama dengan perusahaan inovatif EvRnu, untuk mengubah pakaian lama menjadi pakaian baru, yang mana itu dilakukan untuk upaya mengatasi limbah yang dihasilkan dari industri fashion.

Pakaian yang mereka hasilkan nantinya menggunakan teknologi yang disebut NuCycl, yang memurnikan, mencairkan kapas tua lalu mengubahnya menjadi bahan yang baru, dan siap untuk dibuat menjadi pakaian olahraga adidsas yang mewah oleh Stella McCartney.

“Tujuan kami adalah mengubah limbah garmen itu menjadi serat baru, sehingga kami menghilangkan konteks limbah dalam rantai pasokan,”ujar Stacy Flynn selaku salah satu dari pendiri dan CEO Evrnu.

Baca Juga: Sayang Bumi, Converse Bikin Chuck Taylor dari Limbah Industri

Untuk menghindari melemahnya pemakaian kain asli, Evrnu menggunakan proses NuCycl yang berbasis kimia untuk memecah kapas ke polimer aslinya.

Nanti setelah itu, polimer bakal diekstraksi dan menjadi seoerti bubur cair, lalu dimasukkan ke dalam mesin seperti priter 3D yang membentuk benang baru.

Itu pun nantinya diharapkan bakal digunakan untuk membuat perjalanan adidas yang berkelanjutan dengan pakaian Stella McCartney.

Untuk potongan-potongan hoodie sendiri, nantinya menggabungkan rajutan jacquard yang mana terdiri dari benang daur ulang dan kapas organik.

Baca Juga: Manfaatkan Sampah Organik, Siswa SMAN Bali Mandara Bikin Batako Anti-Gempa

Kabarnya, kalo bahan itu dikombinasikan, bakal menciptakan senyawa yang lebih kuat dan tahan lama dari pada kain asli.

Nah gimana? Tertarik nggak untuk punya satu produk ramah lingkungannya adidas?

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya