Beberapa Kisah Unik Rockstar dengan Narkoba, Ada yang Sampai Panggil Polisi!

Selasa, 16 Juli 2019 | 15:00

John Lennon dan Yoko Ono

HAI-ONLINE.COM - Walau nggak seluruhnya musisi dari dunia rock 'n roll mengkonsumsi narkoba, tapi ada lho beberapa yang bergantung sama obat-obatan terlarang tersebut.

Ada beberapa kisah dari dunia rock 'n roll yang bisa dibilang lumayan gila. HAI bakal rangkum 5 musisi dengan cerita mereka dengan narkoba.

1. Dalam kondisi high, John Lennon mengatakan pada The Beatles bahwa dia adalah Jesus Christ

Ini terjadi pada tahun 1968, saat John Lennon sedang berada jauh dari pikirannya (alias high) akibat pengaruh LSD dan mengajak The Beatles untuk melakukan pertemuan darurat.

Saat itu Lennon terlihat sangat marah, sehingga meyakinkan seluruh anggota band bahwa itu merupakan hal yang serius. Saat berkumpul di ruang rapat Apple Record, Lennon berdiri di depan teman-teman bandnya dan mengatakan:

"Aku punya sesuatu yang sangat penting untuk diberitahukan kepadamu."

"Saya adalah Yesus Kristus. Saya telah kembali lagi. Ini mengenai saya."

Nggak ada yang kaget atas ucapan Lennon saat itu. Satu-satunya jawaban yang datang adalah dari Ringo, yang menghela nafas dan berkata "Benar. Rapat ditunda, mari kita makan siang,"

Mengikuti langkah teman-temannya, Lennon nggak menyerah dengan visinya untuk menyampaikan pengakuannya, bahwa ia adalah Yesus.

Sampai kepada seorang penggemar yang menemuinya saat keluar makan pun Lennon masih sempat mengatakan "Aku adalah Yesus Kristus."'

2. Willie Nelson bergegas menyelamatkan satu pon ganja di rumahnya yang terbakar

Sebelum menjadi bintang besar pada tahun 1969, rumah Willie Nelson pernah terbakar. Saat itu seorang teman memanggilnya dan mengatakan kepada Willie apa yang terjadi, seketika Willie langsung bergegas pulang.

Bukannya menyelamatkan propertinya, dia malah khawatir dengan "tumbuhan" yang dia miliki dan nggak mau ketahuan oleh orang lain.

Dia mengatakan, "Aku sedang berusaha agar petugas pemadam kebakaran tidak menemukannya dan menyerahkanku ke polisi."

Baca Juga: Polisi Sampaikan Penyebab Thoriq Rizky Meninggal di Gunung Piramid

3. Jimi Hendrix nggak sadar kalo dia diculik saat sedang teler

Jimi Hendrix

Cuma sedikit orang yang sepertinya menggunakan narkoba sebanyak yang Jimi Hendrix gunakan. Hidup Hendrix penuh dengan momen yang nggak pernah disangka-sangka bakal kejadian.

Pada akhir 1960-an, masalah narkoba pernah membuat Hendrix diculik. Saat itu dia berjalan menyusuri jalanan mencari obat bius dan bertemu sekelompok anak laki-laki yang mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa di rumah.

Baca Juga: Cerita Siswi SMK yang Berhasil Lolos dari Penculikan, Lompat hingga Temukan Korban Lain dalam Mobil Pelaku

Saat Hendrix ikut bersama dengan mereka, ternyata Hendrix menjadi seorang sandera dan mereka meminta tebusan kepada manajer Hendrix.

Namun saat itu manajer Hendrix mengirim segerombolan orang bernama Joe Roberts untuk mengatasi persoalan tersebut. Pada akhirnya Roberts berhasil membuat mereka takut, lalu menbiarkan Hendrix pergi.

Robert berkata "Jimi sangat teler, dia mungkin bahkan tidak tahu dia perah diculik."

4. Slash memiliki pikiran bahwa ada predator sedang mencoba membunuhnya

Sang gitaris Guns 'N Roses ini udah banyak banget memakai obat-obatan, sampai jantungnya berhenti bekerja. Pada usia 35 tahun, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia hanya memiliki enam hari untuk hidup.

Foto konser/Alvin

Slash dan kaos death metal lucunya.

Saat itu Slash mengurangi pemakaian obatnya. Namun suatu waktu terjadi, Slash kembali menggunakan obat-obatan. Terjadi setelah pesta heroin di awal tahun 90-an, Slash seperti yakin bahwa ada monster yang dia lihat seperti predator yang mengejarnya dengan mesin tombak.

Baca Juga: Slash Pake Kaos Death Metal Lucu ketika Guns N Roses Konser di Jakarta

Slash bahkan berhalusinasi parah, sampai-sampai manggil polisi.

Saat itu pun polisi mengatakan bahwa Slash masih terlalu teler untuk mengetahui apa yang nyata.

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Listverse

Baca Lainnya