Dikenal Supel, Roy 'Boomerang' Diusulkan Jadi Pengganti Tri Rismaharini

Jumat, 05 Juli 2019 | 17:30
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA

Roy Jeconiah

HAI-Online.com -Dikenal sebagai sosok yang supel dan mudah berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah diusulkan untuk mengisisi posisi wali kota Surabaya yang bakal segera ditinggalkan oleh Tri Rismaharini.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, pengusulan nama Roy sebagai calon wali kota baru pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020 ini sendiri muncul dari kalangan musisi dan seniman setempat.

Menurut Abdul Rasyid selaku juru bicara Komunitas Musisi dan Seniman Surabaya, kota yang terletak di bagian timur pulau Jawa tersebut membutuhkan sosok yang memahami dunia seni untuk melengkapi keindahan yang sudah tercipta sebelumnya.

"Pembangunan fisik kota Surabaya cukup signifikan, namun geliat seni dan budaya di kota ini masih kalah dengan Jakarta. Karena itu perlu sosok yang memahami dunia seni untuk melengkapi keindahan Kota Surabaya," ucap Abdul.

Baca Juga: Dikira Pemandangan Asli, Bule Ini Kaget Foto Keren di Gates of Heaven Bali Cuma Hasil Pantulan Cermin

Bermula dari situ lah, Roy dianggap cocok untuk menjadi wali kota Surabaya selanjutnya, apalagi pria berusia 49 tahun tersebut selama ini dikenal sebagai pribadi yang mudah berkomunikasi dan bergaul dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Karena asli Surabaya, Roy mudah berkomunikasi dan bergaul dengan semua lapisan warga Surabaya. Kami dari komunitas musisi mengusung Roy Boomerang sebagai pengganti Risma," terangnya lebih lanjut,

Dengan munculnya nama Roy Boomerang, Abdul sendiri berharap masyarakat Surabaya memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemimpin selama 5 tahun ke depan.

Selain Roy Boomerang, nama-nama yang disebut bakal maju antara lain Wisnu Sakti Buana, Eri Cahyadi, Bayu Airlangga, Zahrul Azhar Asad, hingga Machfud Arifin.

Gimana nih temen-temen di Surabaya? Pada setuju nggak kalo Roy 'Boomerang' mengisi pos yang bakal ditinggalkan Ibu Tri Rismaharini pada 2020 mendatang? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya