4 Fakta Insiden Emak-emak Adu Senggol Pas Nonton Tompi dan Glenn Fredly Ngamen di MRT

Rabu, 03 Juli 2019 | 09:31
Tangkapan layar akun YouTube Narasi TV

Emak-emak nyaris baku hantam saat menonton penampilan Glenn Fredly dan Tompi di Stasiun MRT, Jakarta Pusat. Akhirnya, Glenn dan Tompi berhasil melerai emak-emak tersebut.

HAI-ONLINE.COM - Media sosial sedang digemparkan dengan video adu senggol ibu-ibu saat menonton aksi 'ngamen' Tompi dan Glenn Fredly di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Kala itu, Glenn dan Tompi sedang asik membawakan sebuah lagu, sampai pada akhirnya terlihat ada dua penonton wanita yang sedang adu senggol.

Baca Juga: Warga Panggil Petugas Karena Menemukan Mayat di Selokan, Pas Dicek Ternyata Cuma Numpang Tidur

Sebagaimana yang diberitakan Kompas.com, kedua penonton wanita itu terlibat aksi adu mulut dan saling senggol.

Berikut kedua fakta dari insiden emak-emak adu senggol yang dilerai Tompi dan Glenn Fredly:

1. Saling senggol dan adu mulut

Dalam video tersebut, nampak seorang ibu menggunakan baju hijau dan berkacamata, sedangkan yang satunya lagi perempuan berbaju kotak-kotak dengan jilbab cokelat.

Awalnya, si ibu dengan baju hijau terlihat berteriak di samping telinga perempuan di depannya. Akhirnya, keduanya saling senggol.

Buat kalian yang belom tau, aksi ngamen ini adalah rangkaian dari Road to Playfest 2019, gelaran tahunan Narasi.tv di mana Tompi dan Glenn Fredly memandu sebuah talkshow.

2. Pelukan Tompi untuk Si Ibu

Tompi dan Glenn yang melihat adanya dua penonton yang sedang bertikai di depan mereka, keduanya langsung berinisiatif melerai. Tompi pun memeluk si ibu tersebut seraya mengatakan "Sabar, sabar, sayang," sambil membawa lagu berjudul "Menghujam Jantungku".

Glenn pun juga mengatakan, "sabar, sabar" terhadap keduanya.

3. Glenn Fredly Berkomentar

Dalam sebuah video yang di-upload akun YouTube Nara-Z, dikutip Kompas.com, Glenn mengatakan kalau ini adalah pertama kalinya melihat Tompi melerai ibu-ibu yang bertengkar.

"Tadi Tompi memisahkan ibu-ibu mau berantem, gila, gue ngakak. Baru pertama kali seumur-umur lihat Tompi (melerai pertengkaran ibu-ibu)," kata Glenn.

Meski demikian, ia memberikan apresiasi kepada dua perempuan itu dan seluruh penonton yang hadir.

Pelantun "Januari" itu menilai bahwa kejadian ini menunjukkann antusiasme yang tinggi dari para pendengarnya.

"Itu nunjukkin bahwa pengguna MRT punya antusias tersendiri dalam menikmati musik, itu yang harus kita apresiasi. Jadi terima kasih buat yang sudah datang," ujar Glenn.

4. Tompi dan Glenn mencari dua emak-emak viral

Tak sampai di situ. Kejadian tersebut rupanya membekas dalam pikiran Tompi dan Glenn hingga mereka berusaha mencari dua emak-emak yang berseteru tersebut.

Lewat akun Instagram-nya, @dr_tompi, Tompi meminta tolong kepada warganet yang mengenal kedua perempuan itu untuk memberikan informasi kepadanya.

Tompi mengaku ingin bertemu dan mengajak mereka mengobrol. "Kl ada yg kenal ama mereka berdua, mau dong kontaknya, pengen kita undang ngobrol2...," tulis Tompi sambil membagikan potongan videonya yang viral.

Saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (2/7/2019), Tompi menjelaskan maksudnya tersebut. "Kami pengin ngajak ngobrol aja, kenapa sih mereka ribut?" kata pelantun lagu "Tak Pernah Setengah Hati " itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Tompi dan Glenn Fredly Lerai Emak-emak Bertengkar, Berikut Faktanya".

Penulis : Ira Gita Natalia SembiringEditor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya