Review Stuber: Pengalaman Ekstrim & Lucu dari Driver Uber dan Polisi

Rabu, 26 Juni 2019 | 10:45
IMDB/Fox

Vic dan Stu

Hai-online.com- Untuk kamu yang rindu dengan film bergenre action comedy yang menggelitik, sebentar lagi rasa penasaran itu akan hilang. Pasalnya film Stuber akan mulai tayang diseluruh bioskop mulai 24 Juli 2019 mendatang.

Stuber sendiri menceritakan tentang perjuangan seorang polisi yang baru saja selesai operasi lasik namun nekat mengejar Tedjo (Iko Uwais), penjahat ia sangat benci karena telah membunuh partnernya dua tahun yang lalu.

Baca Juga: Ini Kejutan yang Disiapin Marvel di Post-Credit Terbaru Avengers: Endgame

IMDD/Fox

Tedjo dan Vic

Karena nggak bisa melihat, polisi yang bernama Vic (Dave Bautista) terpaksa harus naik Uber dan bertemu dengan seorang supir Uber bernama Stu (Kumail Nanjiani). Keduanya sama-sama depresi akan masalah mereka sendiri; Vic harus mengejar penjahat dengan pandangan yang nggak jelas, sedangkan Stu kerap kali mendapatkan rating yang jelek dari setiap penumpangnya.

Demi mendapatkan rating yang bagus dari penumpangnya, Stu rela melakukan apapun yang pada akhirnya membuat dirinya teranyut ke dalam misi penangkapan penjahat kelas kakap.

Comedy > Action

IMDB/Fox

Stu dan Vic

Jujur aja, film Stuber ini menurut Hai lebih banyak komedinya ketimbang aksinya, dan kayaknya lebih pas kalo disebut comedy action. Proses pendekatan antara Vic yang keras kepala, jago berkelahi dan egois dengan Stu yang polos ini lah, kunci kelucuan dari film ini.

Meskipun begitu, pendekatan keduanya dibentuk dengan senatural mungkin dan membawa kesan yang lucu. Selain itu pemecahan masalah kedua orang bertolak belakang sejak awal ini pun berakhir dengan mengejutkan. Meskipun dikit sih ngejutinnya.

Saking fokusnya dengan Stu, Vic dan perjalannya mencari Tedjo. Peran Tedjo sebagai tokoh antagonis utama pun terasa seperti karakter sampingan. Nggak dapet banyak frame dan kurang detail siapa Tedjo sebenarnya.

Tapi menurut Hai dengan mengurangi peran Tedjo demi menonjolkan Vic dan Stu, itu setimpal sih. Kalau nggak percaya, coba tonton aja deh sendiri di bioskop tanggal 24 Juli Nanti. Dijamin bakal ngakak karena kelakuan Stu sama Vic deh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya