Punya Akhlak Radikal, Ini Dia 5 Band Metal yang Terkenal Jahatnya!

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:45

Metal concert.

HAI-ONLINE.COM - Menjadi salah satu genre musik yang paling dikenal dan kontroversial, metal menjadi genre yang nggak jarang dikaitkan dengan kekerasan dan nggak sulit juga buat cari alasan dibalik stigma itu.

Identik dengan musik yang keras, kostum yang aneh dan perilaku radikal, lagu-lagu metal sendiri bakal terdengar seperti berisi kemarahan bagi beberapa pendengar.

Baca Juga: Studi: Musik Metal Bikin Pengendara Mobil Agresif di Jalan

Seperti informasi yang HAI dapat dari Listverseari, dari sekian banyak band metal yang punya ketenaran sampai yang udah diklasifikasi berbahaya, berikut beberapa diantaranya.

The Murder Junkies

Sebagai band yang dikenal dengan lirik yang blak-blakan tentang narkoba, pemerkosaan, dan pembunuhan berantai, The Murder Junkies jadi band yang dikenal pada 1980-an dan 1990-an.

GG Allin merupakan anggota Murder Junkies yang paling terkenal dan kontroversial. Saat di panggung dia sering menelanjangi dirinya, buang air besar, dan kemudian membuang kotorannya ke penonton.

Allin juga punya rencana bunuh diri dalam salah satu acaranya, tapi itu nggak pernah kejadian karena dia selalu berakhir di penjara selesai acaranya.

Sebelum kematiannya karena overdosis heroin, Allin memerintahkan untuk dia dimakankan tanpa dimandikan, dan dikubur dengan darah serta kotoran di tubuhnya.

Baca Juga: Bangga! Andrea Turk, Cicit WR Supratman Menang Lomba Bikin Lagu Berbahasa Inggris di London, Ini 5 Faktanya!

Mayhem

Menjadi band black metal dari Norwegia, Mayhem terkenal dengan kontroversinya pada masa awal kebangkitannya.

Pada tahun 1991, penyanyi Per "Dead" Ohlin melakukan bunuh diri yang ditemui oleh Oystein "Euronymous" Aarseth yang merupakan gitaris Mayhem sekaligus pendiri band ini.

Saat menemukan mayat Dead, Euronymous nggak langsung memanggil polisi tapi malah mengambil bagian dari otak dan tengkorak Dead, lalu mengirim ke beberapa musisi metal lain.

Hal itu masih mejadi rumor sampai saat Morgan "Evil" Steinmeyer Hakansson dari band metal Marduk mengkonfirmasi bahwa dia menerima bagian otak Dead dari Euronymous.

Baca Juga: Trailer Film Biopik 'Lord of Chaos' Dirilis, Anak Metal Wajib Nonton!

Pada tahun 1993 Euronymous ditikam sampai mati oleh mantan anggota band Mayhem Varg Vikernes, dan dia dijatuhi hukuman 21 tahun penjara karena pembunuhan dan pembakaran beberapa gereja.

Slipknot

Terkenal karena beberapa hal termasuk kebiasaan mereka yang buang air besar di mana-mana. Seperti kelakuan Sid Wilson (Ratboy) yang pernah buang air besar di studionya selama wawancara radio secara langsung.

Roadrunner Records
Roadrunner Records

Foto band terbaru Slipknot

Juga anggota band lainnya, Correy Taylor alias The Sickness yang terkenal karena kelakuannya menghirup aroma binatang mati yang dia simpan dalam toples hanya untuk membuatnya muntah selama pertunjukan.

Band ini juga dikatakan bersalah karena pernah melukai diri mereka sendiri dan penonton mereka. Selama satu tur, mereka berakhir dengan 45 tulang rusuk patah, sebagian besar cedera yang mereka lakukan sendiri.

Selain perilaku radikal mereka, lagu-lagu Slipknot juga menginspirasi beberapa kejahatan gelap.

Dengan baris pembuka lagu "Disasterpiece" Slipknot yang mengatakan "I wanna slit your throat and f—k the wound", Jason Lamar Harris dan Amber Rose Riley menikam Terry Ray Taylor sampai mati sebelum memotong tenggorokannya setelah mendengarkan lagu Slipknot tersebut pada Mei 2003 di California.

Baca Juga: Korban Ted Bundy Puji Peran Zac Efron dalam Film 'Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile'

Suicidal Tendencies

Band ini mendapatkan ketenaran mereka setelah dituduh sebagai anggota geng jalanan Venice 13.

Tuduhan tersebut datang setelah Suicidal Tendencies menggunakan logo Venice 13, yang merupakan geng kriminal yang berbasis di Venice, Los Angeles, tempat mereka didirikan, untuk sampul album mereka.

Baca Juga: Gawat! Suicidal Tendencies dan Converse Akan Rilis Koleksi Kolaborasi

Selain dari dugaan berhubungan dengan geng, band ini kadang juga dapat masalah karena lagu-lagu cabul mereka.

Terkadang akibat penampilan mereka dibeberapa tempat, membuat mereka jadi masuk ke daftar hitam.

Cannibal Corpse

Terkenal dengan lirik yang kontroversia; dari lagu-lagu dan karya seni yang dipertanyakan dari sampul albumnya, banyak yang mengeluh bahwa lagu-lagu Cannibal Corpse mempromosikan kekerasan dan kekerasan seksual pada wanita.

Dengan lagu seperti Stripped, Raped andTangled, mereka dilarang untuk berada di Rusia, Jerman dan Autralia.

Duh, ngeri ya! (*)

Penulis: Nada Aprillia

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya