Viral Foto Perjuangan Pria Antarkan Anak-anak Sekolah, Bungkus Mereka dengan Plastik saat Sebrangi Sungai

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:18
siakapkeli.my

Anak-anak menyebrangi sekolah dengan dimasukkan ke dalam kantong plastik

HAI-Online.com -Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial berhasil dibuat terharu oleh foto perjuangan seorang pria ketika mengantarkansejumlah anak pergi ke sekolah dengan cara membungkus mereka menggunakan kantong plastik saat menyebrangi sungai.

Dalam serangkaian foto yang diambil di negara Vietnam tersebut,terlihatpria yang mengangkut anak-anak menggunakan plastik untuk menyeberang sungai beraliran deras sepanjang 20 meter.

vietnam.vn

Anak-anak dimasukkan kantong plastik sebelum menyebrangi sungai

Seperti yang dilansir dari World of Buzz,pria tersebut sengaja membungkus anak-anak dengan kantong plastik ketika menyebrangi sungai demi menjaga anak-anak itu tetap dalam keadaaan kering sesampainya di sekolah.

Menariknya, hal tersebut ternyata sudah biasa dilakukan penduduk di desa Huoi Ha, Provinsi Dien Bien, Vietnam, ketika musim hujan datang.

vietnam.vn

Anak-anak menyebrangi sekolah dengan dimasukkan ke dalam kantong plastik

Baca Juga: Urusan Kejujuran Mengembalikan Dompet, Indonesia di Urutan Hampir Belakang

Sebenarnya, ada jembatan yang memungkinkan orang-orang untuk menyebrangi sungai tersebut, namun meningkatnya debit air dan juga derasnya arus membuatnya nggak bisa digunakan ketika musim hujan.

Akibatnya, orangtua pun jadi nggak punya pilihan selain meminta bantuan orang-orang seperti pria dalam foto tersebut untuk menyebrangi sungai, sehingga anak-anak mereka tetap bisa pergi ke sekolah dalam keadaan kering.

Belum berhenti sampai di situ aja, setelah berhasil menyebrangi sungai, anak-anak desa Huoi diketahui masih harus berjalan kaki sejauh 15 km sebelum akhirnya mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolah.

vietnam.vn

Anak-anak desa Huoi Ha berjalan kaki menuju ke sekolah

Jadi gimana, masih pada mau mengeluh nggak nih? Dari sini kita bisa belajar sob, untuk lebih bersyukur dengan kehidupan yang kita punya saat ini. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya