Sanggoe Dharma Jadi Skater Indonesia Pertama yang Gabung Tim Flip Skateboards U.S.

Senin, 24 Juni 2019 | 15:34
Margielyn Arda Didal

Sanggoe Dharma Tanjung

HAI-online.com -Skater muda asal Bali, Sanggoe Dharma Tanjung, berhasiljadi skater Indonesia pertama yang bakal gabung dalam timbrand skate Amerika Serikat, Flip Skateboards.

Sanggoedipilih Langsung oleh Arto Saari, salah satu skater profesional Flip Skateboards, untuk menjadi rider amatir internasional.

Sanggoe akan bergabung denganpara skater profesional lain dalamFlip Skateboards, seperti Bob Burnquist, Tom Penny, Arto Saari dan yang lainnya.

Lewat Instagram, Flip Skateboards menyampaikan pengumuman atas gabungnya Sanggoe sambil memberikan pujian padanya.

Baca Juga: Sanggoe Dharma Ngasih 5 Tips Buat Lo yang Mau Mulai Main Skateboard

"Terkenal di Asia, bukan cuma menangi banyak kontes, tapi juga karena gayanya yang klasik dan kepribadiannya yang bersahabat."

"Sanggoe akan ke A.S. dalam waktu sangat dekat untuk bermain skate bersama para kru Flip, jadi jangan lewatkan aksinya."

Dengan ini, Sanggo nggak akan menjadi rider Motion Skateboards lagi yang telah menaunginya selama 10 tahun terakhir.

LewatInstagram, Afandy Dharma pendiri Motion Skateboards, menyampaikan perpisahan sambil menceritakan sedikit tentang skater muda bertalenta ini yang bikin haru.

Baca Juga: Punya Beragam Prestasi, Ini 5 Atlet Skateboard Muda Indonesia yang Wajib Lo Kenal

Kemampuan Sanggoe emang udah nggak perlu diragukan lagi. Iamenduduki peringkat ke-2 AsianSkateboardingChampionships Men's Street tahun 2016. Ia juga berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Serta sederet prestasi lainnya sepertiperingkat ketiga ajang FISE World Malaysia 2014, peringkat enam dunia X-Games di Shanghai 2015, dan skateboarder Indonesia pertama yang berlaga di Street League (SLS) di Barcelona 2017.

Selamat untuk Sanggoe! Keren abis! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya