5 Video Game Terbaik Tentang Skateboard yang Wajib Lo Mainkan

Jumat, 21 Juni 2019 | 14:30
Activision

Tony Hawk's Pro Skater 2

HAI-online.com -Hari ini, 21 Juni, para pecinta skateboard di dunia sama-sama merayakan salah satu event paling berpengaruh, khususnya bagi anak muda, yaitu Go Skateboarding Day. Buat lo yang nggak bisa main skateboard, bisa merayakannya dengan main video game tentang skateboard kok!

Kebanyakan game ini adalah game jadul yang bikin nostalgia, atau buat yang belum pernah mainin, minimal kalian harus cobain dulu sekali seumur hidup. Game-game apa aja itu? Cek langsung nih!

Baca Juga: Nggak Mau Kalah Sama Auto Chess, Valve Siap Rilis Dota Underlords

1. Tony Hawk's Pro Skater 2

Tony Hawk's Pro Skater 2

Game Tony Hawk's Pro Skater 2 yang pertama kali dirilis untuk konsol PlayStation ini didaulat menjadi game terbaik kedua sepanjang masa oleh Metacritic.

Segala yang ada dalam game ini dinilai sangat sempurna. Mulai dari sistem permainannya, para karakter skateboard profesionalnya, sampai soundtrack yang keren abis!

Kalau suka skate dan dulu belom pernah coba mainin game ini, kalian harus cobain sekarang sob!

Versi Game Boy Advance dariTony Hawk's Pro Skater 2ini juga nggak kalah seru dari versi konsol besarnya.

Baca Juga: Nggak Cuma PC, Ini 5 Game Ponsel yang Juga Diluncurkan di E3 2019

2.Tony Hawk’s Underground

Tony Hawk’s Underground

Beberapa game awal dari seri Tony Hawk memang berfokus sepenuhnya pada skateboarding.

Namun dengan seriUnderground ini,game Tony Hawk membuat gebrakan menarikdengan membiarkanpemainnyanggak melulu fokus skate danmelakukan hal lainnya dalam game.

Meski begitu,Tony Hawk’s Undergroundnggak kalah dengan seri-seri game sebelumnya ditambah dengan cerita menarik dan kemunculan para selebriti.

3. Skate 3

Skate 3

Game buatan Activision untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 ini menyajikan gameplay yang fokus pada skill dalam skate. Berbeda dengan Skate 2 yang bertema "rebel", game ini lebih ramah dan lebih berwarna.

Skate 3juga cukup populer di masanya dan dapat menyaingi game-game skate Tony Hawk. Jika Tony Hawk punya soundtrack dengan tema punk rock yang kental, Skate 3 punya soundtrack beragam. Mulai dariDinosaur Jr., Beastie Boys,sampai Steel Panther.

Baca Juga: 7 Item Termahal di Dalam Game Online, Ada yang Mencapai Rp86 Miliar!

4. Skate It

Skate It

Game Skate Ituntuk Nintendo DS inimampu menggunakan fitur layar sentuh di konsol tersebut dengan unikdan pintar untuk menciptakan sistem trik intuitif.

Menggeser styluspada skateboard di layar bawah akan membuat papan skateyang dimainkanmelakukan trik yang berbeda, tanpa mengorbankan presisi dan luasnya trik yang tersedia di versi konsol.

Gambarnyajuga terlihat nyata, dengan model karakter 3D yang termasuk yang palingdetail dan animasi terbaik pada DS, bersama panorama sekitar yang sangat menarik.

Baca Juga: Serial Netflix 'Stranger Things' Bakal Hadir dalam Fortnite, Kayak Gimana, Tuh?

5.OlliOlli2: Welcome to Olliwood

OlliOlli2: Welcome to Olliwood

Nggak seperti game skateboard terbaik lainnya,OlliOlli2: Welcome to Olliwoodnggak fokusuntuk mengasah trik skate terbaik kalian di game.

Karakter dalam game ini menggunakan skateboard sebagai alat meluncur yang tujuannya untuk mencapai finish di tiap level permainan.

Pemainnya juga dapat melakukan berbagai gerakan untuk menambah skor dan menemukan rahasia sebelum finish.

Meskipunmenggunakan tampilan2D ​​dan bernuansaretro, game yang awalnya dibuat untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita initernyata asik banget buat dimainin.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Digital Trends

Baca Lainnya