Iqbaal Terkejut Lihat Poster Film Bumi Manusia yang Rilis Hari Ini

Rabu, 19 Juni 2019 | 17:38
Sobry/HAI

Iqbaal Terkejut Lihat Poster Film Bumi Manusia yang Rilis Hari Ini

HAI-Online.com – Biasanya para aktor yang terlibat dalam pembuatan film bakal sedikitnya mengintip sesuatu karya yang bakal diluncurkan ke publik. Namun untuk teaser poster fim Bumi Manusia, tidak sama sekali.

Yap, nggak seperti biasanya, para aktor, sutradara bahkan keturunan dari pembuat novel Bumi Manusia belum sama sekali melihat poster film yang mulai dipromosikan Falcon pada Rabu (19/6/2019) hari ini. Hasilnya, mereka terkejut!

“Nggak tahu, sama sekali, belum pernah melihat,” kata Iqbaal Ramadhan, pemeran Minke dalam film tersebut.

Baca Juga: Ade Rai Sebut Satu Kebiasaan Buruk Agung Hercules, Olahraga Rajin Tapi Merokok!

Begitu juga dengan lawan mainnya, Mawar, pemeran Anelis. Dia tidak sama sekali diberi bocoran bagaimana penampakan poster film pertamanya itu.

“Deg degan, belum lihat soalnya,” katanya spontan.

Bahkan, Hanung Bramantyo selaku sutradara dan cucu penulis novel Bumi Manusia, Angga Okta Rahma yang ikut dalam peluncuran pun tak bisa mengintip lebih dulu ada apa saja gambar di dalam poster itu sampai Feni Rose, selaku MC acara peluncuran menyerukan para cast dan kru membuka kain burgundy.

“jadi baru produser aja yang liat, semuanya belu, ya udah boleh dibuka!” instruksinya disambut tepuk tangan para penggemar Iqbaal yang kebetulan diundang dalam peluncuran posternya.

Telihat, wajah Minke (Iqbaal) mendominasi dalam poster berwarna kuning keemasan itu. Entah apa yang ada di kepala pribumi Jawa itu sehingga pandangannya yang menunduk jauh ke dalam seperti sedang memikirkan sesuatu.

Mungkin saja, kepala Minke berkata-kata seperti apa yang diucapkan Pramoedya Ananta Toer bahwa “kita harus adil sudah sejak dalam pikiran,” sedikit berat memang.

Namun ada wajah Anelis (Mawar De Jongh) di samping kirinya. Gadis Indo yang berhasil menyadarkan Minke bahwa ia membutuhkan wanita dalam hidupnya.

Nyi Ontosoroh (Sha Ine febriyanti) juga muncul dalam poster beserta orang-orang Belanda di atas gerbang yang terbuka.

Akankah poster dalam film itu siap membuka wawasan baru bagi penonton Bumi Manusia kelak. Entahlah, menurut Hanung Bramantyo, film Bumi Manusia yang siap rilis pada 15 Agustus mendatang itu tak mengejar jumlah penonton yang banyak, melainkan sebuah perayaan untuk karya terbaik Pak Pram. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya