Di Amerika Serikat Ada Juga yang Mau Klaim 'Emo Night', Tapi Gagal

Selasa, 18 Juni 2019 | 14:30
emonite.com

Ketiga pendiri Emo Nite

HAI-ONLINE.COM - Isu nama "Emo Night" yang mau dipatenkan oleh event organizer bernama Crowd Surfers ID kini menjadi perbincangan yang cukup hangat di tengah para pecinta emo.

Melalui unggahan Instastory mereka, Crowd Surfers mengatakan kalau mereka sudah mengklaim nama "Emo Night" dan "Emo Night JKT" di Indonesia.

Setelah mendapatkan banyak komentar dari para pecinta musik emo, Crowd Surfers ID membuat klarifikasi kalau adanya kesalahanpahaman.

Bukan "Emo Night" atau "Emo Night JKT" yang mereka klaim, melainkan "EMONIGHTJKT by Crowd Surfers" lah yang mereka akan klaim.

Baca Juga: Viral, Cowok Ini Gunakan Gundam Sebagai Seserahan di Hari Pernikahan

Isu-isu seperti ini ternyata nggak cuma terjadi di Indonesia, di Los Angeles, Amerika Serikat, hal serupa juga pernah terjadi.

Adalah Emo Night LLC, perusahaan event organizer yang ingin mempatenkan nama "Emo Night".

Menurut Vice.com, perusahaan event organizer itu dijalani oleh 3 anak muda, Morgan Freed, Barbara Szabo, dan T.J. Petracca.

Mereka memang secara rutin mengadakan Emo Night setiap bulannya.

Baca Juga: Viral Video Driver Ojol Rampas Ponsel Milik Anak Kecil di Cengkareng

"Kami mem-booking dan mengurasi artis untuk event ini sebagai Emo Night. Itulah bagaimana orang-orang tau kalau kita lah yang merepresentasikan event ini," tulis mereka dalam surat pengajuan untuk ngeklaim nama Emo Night tersebut.

Akan tetapi, usaha mereka untuk nge-klaim nama "Emo Night" pun berakhir dengan kegagalan. Walau demikian, Emo Night yang mereka gagas itu masih tetap berjalan.

"Kami bukanlah band. Kami bukan DJ. Kami hanya mengadakan pesta untuk musik yang kami cinta," itulah motto mereka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya