Oppo Reno Resmi Meluncur di Indonesia, Spesifikasi dan Harganya Selangit

Selasa, 18 Juni 2019 | 05:08
Dok. Hai

Peluncuran Oppo Reno

HAI-online.com -Oppo telah resmi meluncurkan lini terbarunya yang disebut-sebut sebagai pengganti seri R mereka.

Dinamai Oppo Reno. Seri ini meluncur nggak cuma satu, melainkan dua sekaligus yaitu Reno dan Reno 10x Zoom.

Pada acara peluncuran yang diadakan di Jakarta, CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau mengungkapkan kalau Oppo Reno Series akan menginspirasi banyak orang untuk melihat hal dari sudut padang yang berbeda.

Baca Juga: Kaos 'Unknown Pleasures' Dibagikan Gratis untuk Peringati 40 Tahun Album Joy Divison

“Oppo Reno Series adalah bagian tak teprisahkan dari strategi pertumbuhan global Oppo di era berbasis konektivitas saat itu. Karena itu Oppo Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone Oppo berikutnya,” ucap Ivan Lau kepasa media, termasuk HAI yang hadir.

“Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian Oppo Reno Series akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dari berbagai sudut pandang yang berbeda,” lanjut Ivan.

Emangnya sehebat dan sebeda apa sih kedua Oppo Reno itu?

Langsung aja deh kita bahas!

Desain yang premium

Bukan flagship namanya kalau nggak punya desain keren. Oppo Reno 10x Zoom memiliki layar dengan desain panoramic screen yang membentang seluas 6,6 inci berpanel OLED, sedangkan Reno regular layarnya lebih kecil yaitu 6,4 inci.

Layar kedua ponsel itu jugascreen-to-body rationya mencapai 93.1% dan tanpa notch sedikitpun.

Nggak hanya keren, layar kedua ponsel Reno inipun sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass generasi keenam.

Selesai dengan bagian depan. Berpindah ke bagian punggung yang berbahan kaca dengan panel 3D melengkung dan memiliki pilihan wanra Ocean Green dan Jet Black yang merupakan perpaduan dari warna biru dan abu-abu.

Terdapat juga lubang kecil yang diberi nama O-Dot yang berfungsi untuk melindungi perangkat ketika diletakan di tempat yang datar.

Baca Juga: Jangan Pernah Bersihin Layar Handphone Kamu Pake 5 Benda Ini!

Fotografi dengan 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom dilengkapi dengan tiga kamera belakang: Kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi 13MP dan kamera bersusudt lebar dengan resolusi 8MP.

Ketiga kamera inibisa bekerja bersama untuk mendapatkan full-focal-leght sebesar 16mm-160mm dan terciptalah 10x hybrid zoom. Tapi teknologi ini hanya ada di Oppo Reno 10x Zoom aja, sob.

Untuk Oppo Reno regular nggak ada keistimewaan itu.

Kedua varian Oppo Reno sudah dilengkapi sensor Sony IMX 586 48MP dan nggak absen juga fitur Ultra Night Mode 2.0 baru yang mampu meningkatkan kejernihandan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame. Emang canggih banget sih.

Dok. HAI

Camera Pop Up Oppo Reno

Eits, nggak lupa dengan kamera selfie yang memiliki mekanisme pop-up bertajuk Pivot Rising Camera beresolusi 16MP.

Pada bagian yang muncul ini, merupakan rumah juga bagi flash pada bagian depan dan belakang.

Spesifikasi yang mutakhir!

Reno 10x Zoom hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, konfirgurasi RAM dan ROM 8GB/256GB dan baterai berkapasitas 4.065 mAh.

Sementara untuk Reno regular ditenagai dengan prosesor Snapdragon 710 dan baterai berkapasitas 3.765 mAh.

Selain itu hadir juga pengisian daya cepat khas Oppo, VOOC 3.0 yang dan fitur optimisasi Hyper Boost 2.0 yang dikembangkan secara independen oleh Oppo.

Hype boost sendiri terdiri dari 3 modul terpisah yaitu Game Boost, System Boost dan App Boost yang masing-masing diklaim mampun menghasilkan peningkatan yang signifikan.

Udah ngiler belum nih setelah baca spesifikasi lengkap dan kelebihan dari dua varian Oppo Reno ini? Itu artinya ini saatnya kita bahas harga.

Dok. HAI

Oppo Reno

Varian Oppo Reno 10x Zoom dijual dengan ahrga Rp 12.999.000, sementara Oppo Reno dijual dengan harga Rp 7.999.000 dan sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 21 Juni 2019. Untuk pembelian offline pertama akan dimulai pada 22 Juni 2019. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya