Deretan Anak Seleb Ini Harus Kerja Keras Demi Dapatkan Uang Meski Orang Tuanya Artis

Selasa, 04 Juni 2019 | 10:00
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO - INSTAGRAM/DORESCALVIN

Nagra Kautsar (kiri), Calvin Dorres (kanan)

HAI-Online.com -Selama ini banyak orang mengira kalau anak-anak dari selebritis bisa dengan mudah mendapatkan uang,entah itu dengan cara meminta langsung ataupun membuka usaha yang membawa nama orang tua mereka.

Meskipun hal tersebut memang banyak sekali ditemui di Indonesia, namunbeberapa anak artis ternyata harus terlebih dulu bersusah payah untuk bisa mendapatkan uang, salah satunya putra dari Tio Pakusadewo, Nagra Kautsar.

Seperti yang dilansir HAI dari Tribunnews, cowok yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Film dan Televisi (FFTV) Institut Kesenian Jakarta tersebut bekerja sebagai ojek online untuk bisa mendapatkan uang.

Fakta ini sendiri terungkap setelah seorang pengguna media sosial mengunggah video ketika Nagra mengantarkan makanan dari salah satu penyedia layanan ojek online yang dia pesan.

Baca Juga: Kolom Komentar Akun We The Fest Jadi Bukti Banyak Orang Indonesia Nggak Ngehargai Guest Star yang Bakal Tampil

Kala itu, Nagra terlihat memakai celana belel, kaos dengan jaket hijau dari salah satu perusahaan penyedia layanan ojek online, dengan rambut yang berantakan.

"Mbak, ini sudah sesuai sama tulisannya ya pesanannya?Maaf mba, saya agak lama, muternya jauh...ini mbak makanannya," ujar Nagra dengan ramah.

Menanggapi pekerjaan yang diambil oleh sang anak, Tio Pakusadewo mengaku nggak malu, bahkan bangga karena Nagra berusaha untuk membiayai kuliahnya sendiri dengan menjadi pengemudi ojek online.

Wajarlah, sudah besar. Dia harus bayar uang kuliahnya sendiri karena saya nggak ngasih uang lagi. Dia sudah semester terakhir di IKJ. Saya bangga. Kenapa mesti malu? Saya bangga karena dia nggak malu menjalankan pekerjaan halal itu," kata Tio dikutip dari Tribun Style.

Tribun Style

Anak Tio Pakusadewo, Nagra Kautsar bekerja menjadi ojek online

Baca Juga: Kocak! Nggak Nabrak Apa-apa, Cowok Ini Mati Terus Pas Main Flying Face

Selain Nagra Kautsar yang harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan uang, ada juga Calvin Dores, anak dari salah satu pencipta lagu terbaik di Indonesia yang meninggal pada pertengahan Mei 2016 lalu, Deddy Dores.

Setelah sebelumnya hidup serba ada, Calvin mulai merasakan kejamnya dunia dan harus berjuang untuk bertahan sepeninggal ayahnya dengan melakoni pekerjaan sebagai kuli bangunan.

Nggak cuma menjadi kuli bangunan, Calvin bahkan diketahui sempat bekerja di tempat usaha salah satu teman menjadi pegawai cuci motor, dan pengemudi ojek online untuk menafkahi diri.

"Saya mah bisanya target dulu 6 trip sekarang 18 trip. Kalau ojek online kan sekarang sepi jadi bisa Rp 120 ribu bersih atau Rp 80 ribu per hari. Kalau dulu sempat sampai Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu per hari," ujar Calvin.

Meskipun hidupnya mengalami perubahan drastis, Calvin sendiri mengaku bahwa dirinya sudah terbiasa untuk hidup mandiri sebelum ayahnya meninggal.

"Karena ada papa dan enggak ada papa enggak ada perbedaan. Bedanya di pekerjaan saja. Dari dulu saya mandiri dan sekarang lebih ditekan lagi," tutupnya.

Instagram / dorescalvin

Calvin Dores, anak dari Deddy Dores bekerja sebagai ojek online.

Salut deh untuk Nagra dan Calvin! Semoga semangat mereka berdua bisa kita tiru ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya