Lebaran di Jogja? 8 Tempat Wisata di Jogja dan Sekitarnya Ini Wajib untuk Dikunjungi

Senin, 03 Juni 2019 | 20:05
Barry Kusuma

Tempat wisata alam di Yogyakarta

HAI-Online.com - Selain dijadikan sebagai ajang berkumpul bersama keluarga besar, momen lebaran juga dijadikan kesempatan untuk liburan ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar kampung halaman.

Nah buat kalian yang sedang berlebaran di Yogyakarta, ada beberapa tempatwisata alam yang lebih asik dikunjungi daripada kalian nongkrong di cafe ataupun mall.

Kira-kira dimana aja ya tempatnya?

Baca Juga: Turis Sopan, Ini 6 Etika yang Wajib Diperhatikan Saat Berwisata ke Candi

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian semua tempat-tempatwisata alamyang asik untuk dikunjungi kalau kamu lagi lebaran di Yogyakarta.

1. Air Terjun Kedung Kandang

Kompas.com / Anggara Wikan Prasetya

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Air terjun yang berada di daerah Gunung Kidul ini akan memanjakan mata kalian yang lelah dengan kemacetan di perkotaan karena selain dapat melihat air terjun, kamu juga disuguhkan dengan hijaunya area persawahan di sekitar.
2. Batu Miring
Halo Jogja

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Tempat yang dikelilingi oleh deretan pegunungan, bukit kapur, dan pepohononan hijau satu ini cocok banget buat kalian pemburusunrisedansunset, apalagi ditambah kicauan burung-burung di sekitarnya.
3. Kalibiru
Kalibiru dapat kamu jangkau setelah perjalanan selama 1 jam dari pusat kota Jogja, disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam, serta dapat bermain wahana-wahana permainan sepertiflying fox.

4. Curug Luweng Sampang

Kompasiana / Bain Saptaman

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Disini kalian dapat menceburkan diri di sejuknya air yang berasal dari Pegunungan Sewu dan disuguhkan dengan corak pada dinding-dinding batu di sekitar aliran air Curug Luweng Sampang akan membuatmu serasa berada di Antelope Canyon, Amerika Serikat.

5. Puncak Becici

Kompas.com / Markus Yuwono

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Dari Puncak Becici kalian akan disuguhi pemandangan Gunung Sindoro saat cuaca sedang cerah di siang hari, dan dapat menikmati indahnya matahari terbenam apabila kalian berkunjung di waktu sore.

6. Kalisuci Cave Tubing

Kompas.com / Ronny Adolof Buol

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Buat kalian yang suka banget sama aktivitasoutdoor,tempat yang satu ini bakal cocok banget karena di sini kalian bisa merasakanbody raftingdantubingdi aliran sungai lengkap dengan pemandangan gua di kanan-kirinya.

7. Gumuk Pasir Parangkusumo

Kompas.com / Wahyu Adityo Prodjo

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Pengen ngerasain gimana hidup di padang pasir? Nggak perlu jauh-jauh ke Afrika, di Jogja punya Gumuk Pasir Parangkusumo yang berisi hamparan padang pasir luar, dan kalian juga bisa mencoba buat bermainsandboardingdi tempat ini loh.

Baca Juga: Cewek Kreatif Ini Bikin Lagu Lebaran Dengan Ayam KFC Sebagai Instrumennya!

8. Goa Jomblang

Barry Kusuma

Tempat wisata alam di Yogyakarta

Buat kalian yang pengen ngerasain jadi seorang arkeolog, gua yang satu ini cocok banget buat kamu karena kalian bakalan merasakan petualangan di sebuah gua yang sangat indah, serasa balik ke zaman batu deh pokoknya.

Nah itu dia sob tempat-tempatwista alam yang asik dikunjungi kalau kamu lagi lebaran di Yogyakarta. Gimana, lebih keren dari mall atau cafe kan sob? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya