Review ‘Aladdin’ : Kentalnya Budaya Argrabah yang Penuh Warna

Rabu, 22 Mei 2019 | 20:00
IMDB

Aladdin dan Jasmine

Hai-online.com- Mulai hari ini (22/5), film live-action dari salah satu franchise Disney Princess, Aladdin, akhirnya sudah bisa kamu tonton di seluruh bioskop Indonesia.

Film ini dimulai dari pertemuan Aladdin (Mena Massoud), seorang pencuri ulung di Negeri Agrabah yang bertemu dengan putri kerajaan, Jasmine (Naomi Scott) yang sedang menyamar menjadi warga biasa.

Seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling jatuh cinta. Namun Karena Jasmine seorang putri kerajaan, dan dirinya hanya boleh menikahi seorang pangeran saja.

Demi mendapatkan Jasmine, Aladdin pun mengikuti misi untuk mengambil lampu ajaib yang berada di Goa Ajaib. Hingga pada akhirnya, Aladdin pun mendapatkan lampu ajaib itu dan mengarungi dunia barunya yang penuh kejutan dan pilihan dengan 3 perimantaan dari Genie.

Kentalnya budaya yang penuh warna

IMDB

Dari kanan ke Kiri: Hakim, Dalia, Jasmine dan The Sultan

Seperti halnya film adaptasi Disney lainnya. Aladdin juga menyuguhnya budaya dari Negeri Agrabah yang kental. Satu hal yang bikin HAI suka dengan Aladdin adalah bagaimana cara Disney memperlihatkan seisi Argrabah dengan adegan kejar-kejaran –yang tentunya diiringi dengan nyanyian, Aladdin.

Baca Juga: Gamaliel Berhasil Bikin 10 Years Challenge Paling Fantastis: Dulu Cuma Cover 'A Whole New World' di YouTube, Satu Dekade Kemudian Dia Bawain Lagu Itu untuk OST Aladdin

IMDB

Aladdin sedang bernegosiasi dengan pedagang

Dengan seluruh warga, penjual dan aktifitas yang padat membuat Agrabah terlihat jadi lebih hidup dan nyata. Budaya timur tengah pun terpancarkan dari busana yang dikenakan oleh warga Agrabah sampai kerajaannya.

Akting yang maksimal dan dialog yang kuat

IMDB

Aladdin dan Jasmine

Pada awalnya, HAI sempat meragukan Aladdin. Tapi ketika melihat adu akting antara Mena Massoud dan Naomi Scott sebagai Aladdin dan Jasmine, keraguan itu pun hilang. Nggak cuma aksi aja. Dialog antara keduanya pun nggak bertele-tele dan pas sesuai takaran.

IMDB

Aladdin dan Gennie

Nggak lupa dengan Will Smith sebagai Genie yang..... Oke lah. Meskipun sebenarnya agak aneh ketika melihat ayah Jaden Smith ini harus dibalut dengan CGI saat menjadi genie berbentuk besar.

Tapi. Menurut HAI pribadi, imej Jafar yang diciptakan Disney di sini terlihat kurang jahat. Dialognya pun terdengar nggak sejahat dan selicik Jafar pada film aslinya. Tapi acting Marwan Kenzari udah bagus kok.

Kesimpulan

Overall, Disney sekali lagi berhasil membawa imajinasi dari franchise Disney Princess ke dunia nyata, dan Guy Ritchie sukses membuat Aladdin menjadi film yang wajib ditonton minggu ini. Pokoknya kamu wajib banget nonton ini bareng keluarga atau pacar deh!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya