Begini Ternyata 5 Cara Asik Belajar Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Sabtu, 11 Mei 2019 | 11:15
Pixabay/StockSnap

Ilustrasi

HAI-online.com -Di era sekarang ini, mahir berbahasa Inggris nggak diragukan lagi memang sangat diperlukan.

Selain untuk urusan akademik, mahir berbahasa Inggris juga diperlukan di berbagai bidang pekerjaan, serta berguna juga untuk berkomunikasi ketikapergi travelling ke suatu negara.

Nah, buat kamu yang inginbelajarBahasa Inggris biar makin jago, HAI punya beberapatips nih yang pastinya dijamin seru. Simak langsung kuy!

Baca Juga : Apapun Hal yang Lo Suka, Lo Wajib Belajar Coding Menurut CEO Apple

1. Dengerin lagu berbahasa Inggris

Cara ini terbukti ampuh lho guys. Entah apapun genrenya, kalian pasti pernah dengerin lagu berbahasa Inggris kan?

Nah, selaincuma menikmati musiknya, secara nggak langsung kamu juga akan belajarBahasa Inggris. Seperti mencari tahu makna atau isi dari lagu tersebut dan pengucapan kata yang benar. Dengan cari ini, dijamin dehbelajarkamu nggak akan bosen!

2. Nonton film berbahasa Inggris pakaisubtitle Inggris

Ketika nonton film yang menggunakanbahasa Inggris, coba deh pakai subtitle yang berbahasa Inggris, atau kalau pengen yang lebih mantep, nggak usah pakai subtitle.

Hal ini berguna untuk melatih pendengaran dan otak kamu dalam memahami kata atau kalimat bahasa Inggris yang diucapkan langsung padapercakapan di film.

Baca Juga : Sebuah Dedikasi! Viral, Foto Pelajar yang Nunggu Lampu Merah Sambil Belajar

3. Main game

Nah, kalau cara ini sih dijamin pada suka dong ya. Sadar atau nggak, ketika bermain games dan terdapat instruksiyang menggunakanBahasa Inggris, maka kamu akan berusaha untuk mengerti dan memahaminya. Kalau sudah gini, kosa kataBahasa Inggriskamu pun bertambah.

4. Membaca majalah atau buku berbahasa Inggris

Buat kamu yang suka membaca, majalah adalah cara yang paling ampuh untukbelajarBahasa Inggristanpa merasa pusing loh. Selain itu, kalian juga bisa cari bahan bacaan lain yang berbahasa Inggris, seperti novel atau pun komik.
Baca Juga : Ini Dia Cara Menggunakan Google Classroom Biar Gampang Belajar
5. GunakanBahasa Inggrisdalam kegiatan sehari-hari

Belajartanpa praktik langsung rasanya kurang greget banget nih! Nah, untuk langkah awal bisa kamu mulai dari lingkungan rumahmu.

Entah keayah, ibu ataupun saudara kamu. Setelah itu, mulailah ke teman dekat kamu. Dijamin deh, kemampuan berbahasa Inggris kamu pun akan bertambah! Nah, selamat mencoba deh sob! (Kalika Diah)

Editor : Al Sobry

Sumber : Hai Online

Baca Lainnya