Gara-gara Game of Thrones, Starbucks Untung $2.3 Juta dari Free Ads

Jumat, 10 Mei 2019 | 17:10
HBO

Scene Game of Thrones yang punya penampakan cup Starbucks Coffee

HAI-Online.com - Seperti yang udah beredar jadi meme di sosial media, kesalahan Game of Thrones memunculkan cangkir kopi yang diduga milik Starbucks di salah satu scene malah bikin keuntungan tersendiri buat Starbucks.

Pasalnya, Starbucks diperkirakan mendapatkan keuntungan hingga sekitar $2.3 juta dari iklan gratis ini.

Di episode hari Senin (6/5) waktu Indonesia, saat para pasukan Winterfell lagi merayakan kemenangan mereka terhadap White Walker, di depan Daenerys terlihat penampakan cangkir kopi masa kini yang diduga bermerk Starbucks.

Baca Juga : Game of Thrones Lakuin Kesalahan yang Sama dengan Film-Film Ini

Bersetting di dunia medieval, bikin kemuncul cangkir kopi ini jadi heboh banget. Sampai HBO aja merasa perlu untuk bikin konfirmasi soal hal ini dengan bilang bahwa itu sebenernya bukan berisi kopi, tapi teh herbal.

Nama Starbucks yang dibawa-bawa sejak awal bener-bener bikin keuntungan besar untuk mereka. Dilansir dari CNBC, keuntungan yang didapat dari iklan gratis ini mencapai $2.3 juta. Hal ini dikarenakan nama Starbucks disebutkan sekitar 10.267 kali di online, TV, dan radio.

Nggak cuman itu aja, di sosial media bahkan ada sekitar 193.000 mention yang menyebutkan banam Starbucks dan GoT secara bersamaan dalam 48 jam aja. Yang bikin ngakak sih, ternyata cangkir kopi itu bukan milik Starbucks!

HBO udah berusaha untuk menghapus cangkir kopi itu dari siaran ulang GoT. Walaupun begitu, karena udah terlanjur mengatasnamakan Starbucks, beragam meme yang beredar di sosial media udah pasti akan terus menguntungkan Starbucks dalam beberapa waktu ke depan. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : screenrant

Baca Lainnya