4 Foto Indah yang Hampir Membuat Fotografernya Meninggal Dunia di Alam Liar

Senin, 08 April 2019 | 12:00
ELITE DAILY

Hasil foto dari Atif

HAI-ONLINE.COM - Menjadi fotografer memang sangat seru, apalagi kalau kita bisa menemukan objek-objek keren yang bisa kita abadikan dengan kamera kesayangan.

Objek-objek seperti lautan, pegunungan, kota dan lampu gemerlapnya di matahari, hingga si doi kerap menjadi favorit kita. Dengan tenang kita bisa mengabadikan foto mereka dan mencari angle yang tepat agar hasilnya memuaskan.

Baca Juga : 4 Pertanyaan dan Ide yang Bisa Buka Obrolan Saat Nge-Date Bareng Doi

Namun bagaimana kabar mereka para fotografer yang harus mengambil foto dan nyawa mereka taruhannya?

Berikut ini adalah 4 foto yang hampir membuat fotografernya meninggal dunia:

1. Atif Saeed dengan Singa-nya

ELITE DAILY
ELITE DAILY

Hasil foto dari Atif

Atif Saeed merupakan seorang fotografer alam liar yang hampir saja terbunuh oleh seekor singa jantan saat dirinya sedang berusaha mengambil foto dari singa tersebut.

Kala itu, Atif sedang berada di Lahore, Pakistan saat sedang mengendarai mobil dan melihat ada singa di dekatnya.

Ia langsung berhenti dan berkendara ke arah singa itu.

Atif nggak sadar kalau singa itu nggak suka dengan keberadaan dirinya. Singa itu langsung berlari ke arah Atif, dan untungnya, Atif bisa langsung kabur ke dalam mobil jeep-nya.

2. Black Mamba

PETA PIXEL
PETA PIXEL

Black Mamba yang menggigit kaki sang fotografer

Black Mamba merupakan salah satu ular paling berbisa di dunia ini. Satu gigitan bisa membunuh manusia dalam waktu beberapa jams aja. Nggak banyak orang yang bisa selamat setelah digigit ular ini.

Seorang fotografer bernama Mark Laita digigit oleh ular ini pada tahun 2012. Saat ular itu menggigitnya, ia langsung memotretnya tanpa disengaja.

Laita beranggapan kalau ular itu nggak mengeluarkan racunnya saat menggigit Laita. Karena itulah Laita selamat.

3. Wilis Chung

FSTOPPERS
FSTOPPERS

Wilis Chung

Wilis Chung merupakan seorang fotografer alam liar yang sedang berusaha mendapatkan foto terbaik dari seekor bison di Yellowstone National Park. Tanpa disadari, bison yang sedang jadi objeknya berlari kencang ke arahnya. Bison itu memiliki bobot seberat 1 ton.

Alhasil, Chung langsung pergi meninggalkan tripod dan kameranya. Sedangkan sang bison pun terlihat sangat penasaran dengan kamera itu.

4. Ditonjok Gorila

Caternews
Caternews

Gorilla yang siap menonjok fotografernya

Gorila merupakan salah satu hewan yang bisa agresif kalau merasa terganggu. Nggak heran, Christophe Courteau dipukul dengan kencang oleh seekor gorila saat sedang berusaha memotretnya di Volcanoes National Park di Rwanda.

Di foto itu dapat terlihat kalau sang gorila sedang melayangkan tangan kanannya untuk memukul Christophe.

Hasilnya, CHristophe mengalami memar di bagian kepala. Ia pun mengatakan, pengalaman itu seperti diterjang oleh sebuah kereta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya