Go-Jek Siapkan Fitur Tombol Darurat dan Share Live Location Biar Pengguna Aman

Senin, 25 Maret 2019 | 17:29

HAI-online.com - Pernah nggak sih lo ngerasa was-was pas lagi naik ojek? Ya wajar aja sih soalnya sampe sekarang masih ada aja berita kriminal yang terkait dengan ojek atau taksi online. Entah itu pembegalan, atau perampokan.

Sekarang kekhawatiran lo bisa diredam, sob. Gojekudah punya dua fitur keamanan.

Pertama, tombol darurat. Jadi, saat lo udah di perjalanan sama ojek atau Gojek, di aplikasi akan muncul fitur 'Panggil Bantuan Darurat'. Nanti kamu akan otomatis terhubung dengan Unit Darurat Gojek. Pihak keamanan pun akan dikirimkan ke lokasi lo.

Baca Juga : Gopay Polandia disangka Punya Gojek, Eh 5 Aplikasi Indonesia Ini Malah Dikira buatan Luar Negeri

Kedua fitur "Bagikan Perjalanan". Ini sama kayak fitur Share Live Location yang ada di WhatsApp. Begitu lo mengirimkan lokasi lo ke seseorang, maka dia bisa mantau perjalanan lo secara langsung. Jadi, kalau ada apa-apa lo bisa langsung dipantau. Hmm semoga aja sih fitur ini nggak dimanfaatin pacar yang posesif.

Berdasarkan info yang Hai dapet deri uninstallkhawatir.com yang dibikin oleh Go-Jek, fitur-fitur keamanan ini bisa diakses oleh pendownload aplikasi Gojek versi terbaru secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya