Tanggapi Aksi Blundernya, Thibaut Courtois: Aku Tetap Salah Satu Kiper Terbaik!

Sabtu, 23 Maret 2019 | 11:00
Instagram / thibautcourtois

Thibaut Courtois

HAI-Online.com -Negara yang menempati posisi puncak dalam ranking FIFA, Belgia berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Rusia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar Kamis kemarin (22/3).

Gol-gol kemenangan dari anak asuh Roberto Martinez sendiri dicetak oleh Youri Tielemans (14'), dan juga brace Eden Hazard (45', 88'), sedangkan Rusia hanya mampu membalas satu kali lewat Denis Cheryshev (16').

Meskipun berhasil meraih hasil positif, aksi blunder konyol yang dilakukan oleh penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois pada menit ke-16' yang akhirnya berbuah gol ke gawangnya mendapat sorotan dari banyak pihak.

Bermula saat Jan Vertonghen melakukanbackpass, Courtois yang menerima bola malah bermain bola di dalam kotak penaltinya sendiri sebelum akhirnya bola itu jatuh ke kaki Denis Cheryshev ketika penjaga gawang Real Madrid tersebut hendak membuangnya ke depan.

Baca Juga : Cerita Hayley Williams yang Sempat Alami Depresi dan Pernah Dijuluki Batwoman

Nggak menyia-nyiakan momen tersebut, Cheryshev pun kemudian memanfaatkan kesempatan itu untuk merobek gawang Thibaut Courtois sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menanggapi aksi konyolnya, kiper berusia 26 tahun itu mengaku bahwa gol Cheryshev tercipta karena gelandang timnas Rusia tersebut sempat menyikut dirinya sehingga doi nggak bisa menghadang bola.

"Dia menyikutku, maka dari itu aku nggak bisa menghentikan bola untuk masuk ke gawangku," ujar Courtois seperti yang dikutip HAI dari Marca.

Lebih lanjut, mantan penjaga gawang Chelsea itu mengatakan bahwa dirinya masih tetap menjadi salah satu kiper terbaik di dunia meskipun melakukan blunder konyol.

"Aku masih menganggap diriku sebagai salah satu (kiper) terbaik, meskipun media Spanyol ingin membunuhku. Aku merasa sangat kuat karena aku tahu bagaimana caranya berlatih dan bermain dengan baik" terang Courtois.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Apakah penampilan Courtois dalam beberapa pertandingan terakhir membuktikan kalau dirinya merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya