Stephen Curry Ajak Bocah 9 Tahun untuk Ikut Mendesain Sneakers Terbarunya

Selasa, 12 Maret 2019 | 11:30
Twitter / SC30inc

Riley Morrison

HAI-online.com -Lebih dari tiga bulan lalu, seorang bocah berumur 9 tahun, Riley Morrison menulis surat kepadapoint guardGolden State Warriors Stephen Curry.

Ia menanyakan mengapa sepatu basket Under Armour miliknyanggak ada yang sesuai dengan ukuran anak perempuan.

Kini, Morrisondiajak telah olehCurry dalam mendesain UA Icon Curry 6 "United We Win".Sneakerstersebut dirilis bertepatan pada Hari Perempuan Internasional 8 Maret lalu.

Sneakersdengan kombinasi warna anggrek ungu dan putih itudilengkapi dengan sockliner yang dibuat sebagian oleh Morrison.

Baca Juga : Sejarah Brand Streetwear Champion Yang 2019 Ini Berusia 100 Tahun.

Socklinertersebut menampilkan dua gadis bermain basket dengan kata-kata yang memberdayakan, seperti "Be Fearless," "Girl Power," "Be the Change," " Girls Hoop Too" dan "Rock the Currys".

"Aku langsung terkesan ketika melihat surat Riley, di mana seorang gadis berusia 9 tahun memiliki keberanian menggunakan suaranya untuk meminta perhatian pada suatu masalah dan membuat kami bertanggung jawab," kata Curry dalam keterangan pers.

"Dia fokus pada kesempatan untuk semua gadis, bukan hanya dirinya sendiri. Dia telah menjadi katalisator perubahan yang luar biasa--nggak hanya dengan produkku, juga dengan seluruh merek Under Armour. Dia inspiratif dan bijaksana melebihi usianya."

Sehari sebelum perilisan sneakers tersebut, Curry mengejutkan Morrison di toko pop-up SC30 x Oakland di mana dia diharapkan akan diwawancarai tentang proyek desain barunya.

Baca Juga : Sketcher Sindir Nike Dengan Iklan

"Aku agak terpesona dan tentu saja berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Stephen kepadaku, termasuk berbagi inspirasi untuk gadis-gadis lain melalui seni sockliner," kata Morrison.

Sepatu UA Icon Curry 6 "United We Win", disertai dengan garis T-shirt United We Win, tersedia di UA.com. Sneakers tersebut dijual seharga 130 dollar AS atau Rp 1,8 juta. Hasil dari penjualannya akan ditunjukan Under Armour kepada Stephen and Ayesha Curry Family Foundation.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com, footwearnews.com

Baca Lainnya