4 Tips Rahasia LINE yang Berfaedah Namun Jarang Diketahui Orang

Selasa, 12 Maret 2019 | 13:30
LINE

LINE

HAI-Online.com -Menawarkan sejumlah fitur menarik, LINE saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling digandrungi oleh anak-anak muda selain WhatsApp.

Sebut saja Line Today, salah satu fiturdari aplikasi perpesanan asal Korea Selatan ini menawarkan penggunanya mendapatkan update informasi dengan cepat, belum lagi sticker-sticker yang lebih beragam membuat pengalaman bertukar pesan menjadi lebih seru.

Meskipun begitu, banyak pengguna LINE yang selama ini nggak sadar bahwasejumlah fitur dalam aplikasi perpesanan satu ini bisa dimaksimalkanuntuk menunjang kenyamanan dalam kegiatan saling bertukar pesan.

Baca Juga : Bau itu Ganggu, Tapi Cowok Terlalu Wangi Juga Berbahaya Lho!

Apa aja sih? Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian sejumlah tips rahasia LINE yang sangat berfaedah, namun jarang diketahui oleh banyak orang.

1. Mengurangi Resolusi Foto

LINE

Fitur rahasia LINE

Fitur yang satu ini cocok banget buat kalian yang lagi irit sama kuota namun tetap ingin mengirim gambar-gambar hasil jepretanmu ke orang lain.

Tapi tenang aja sob, meskipun resolusinya dibuat menjadi lebih kecil daripada file aslinya, gambar yang dihasilkan masih enak di mata kok buat dilihat.

Cara mengaktifkannya tinggal masuk ke more - settings - photos & videos, lalu ubah pengaturan resolusi gambar yang akan dikirim ke level standard.

Baca Juga : Netizen Budiman Akan Melakukan 3 Hal Ini Saat Baca Berita Biar Nggak Kemakan Hoaks dan Sensasi

2. Menghentikan Fitur Auto-Add Friend

LINE

Fitur rahasia LINE

Pernah nggak sih kalian nyimpen nomor orang secara diem-diem tapi tiba-tiba ketahuan? Kalau iya, hal itu terjadi fitur Auto-Add Friend telah diatur menyalaketika pertama kali dipakai.

Untuk mematikan fitur tersebut, pengguna tinggal meluncur ke menuMore - Settings - Friends, dan menghilangkan checklist dalam kolom auto-add friends.

3. Mengubah Nomor Tanpa Kehilangan Histori Chat

LINE

Fitur rahasia LINE

Mengingat LINE hanya bisa terhubung ke satu nomor hape aja, pengguna yang berniat mengganti nomor terdaftar nantinya bakal kehilangan chat history dalam akun mereka.

Namun, sekarang pengguna udah bisa mengganti nomor yang tersambung di akun LINE sesuka hati mereka dengan masuk ke menumore - settings - chat - back up and restore chat history, lalu pilih deh mau di-back up di akun Google ataupun Google Drive.

Kalau udah di-back up, nantinya tinggal masuk ke menu yang sama dan klik pada kolom restore untuk mengembalikan pesan.

4. Membuat Akun LINE Nggak Terhubung Nomor Hape

LINE

Fitur rahasia LINE

Buat para pengguna LINE tapi nggak pengen supaya nomor hape ikut tersambung, bisa kok asalkan kalian juga punya akun Facebook, dan sebelumnya udah terlebih dahulu nge-back up riwayat perpesanan.

Tinggal masuk aja ke menumore - setting, lalu pilihlink pada kolom Facebook, install ulang aplikasi LINE, dan login menggunakan Facebook ID mu dan juga password-nya, selesai deh!

Nah, itu dia sob sejumlahtips rahasia LINE yang sangat berfaedah, namun jarang diketahui oleh banyak orang. Gimana, kamu termasuk yang baru tahu atau udah ngeh dari dulu? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya