Fakta-fakta Kasus Narkoba Zul 'Zivilia', Dikira Hilang Ternyata Ditangkap Polisi

Jumat, 08 Maret 2019 | 20:00
iStockphoto

Ilustrasi kasus narkoba

HAI-online.com -Vokalis band Zivilia yangpopulerlewat lagu "Aishiteru", Zulfikli atau akrab disapa Zul ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba jenis sabu.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan. Suwondo mengatakan Zul ditangkap terkait kasus narkotika jenis sabu. Penangkapannya pun sudah dilakukan pada 28 Februari 2019 lalu.

Berikut fakta-fakta tentang penangkapan Zul 'Zivilia' terkait kasus narkoba tersebut:

Baca Juga : 4 Fakta Terkait Kasus Robertus Robert Dosen UNJ yang Ditangkap Usai Berorasi Soal Dwifungsi ABRI

Dikira hilang, ternyata ditangkap polisi

Sebelumpenangkapan, Zul diberitakan 'menghilang'. Saat Zivilia seharusnya manggung Konser Musik KPU di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/3/2019), Zul justrunggak muncul.

Bukan cumateman-temanband dan tim manajemen Zilvilia yang kebingungan, Retno, istri Zul, juga mencari keberadaan suaminya tersebut.Ia makin bingung setelah ponselsuaminyajuganggakbisa dihubungi.

"Saya baru dikabari (polisi soal penangkapan Zul) hari Senin kemarin. Ada polisi yang bertugas di Polda (Metro Jaya) yang telepon saya," kata Retno.Saat itu Retno mengaku lega, meskipun sebenarnya kecewa soal kabar penangkapan Zul itu.

Diduga terlibat dalam jaringan

Selain sebagai pengguna narkoba, Zul juga diduga bertindak sebagai pengedar yang diduga terlibat dalam jaringan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, ada delapan tersangka lain yang ikut diamankan bersama dengan Zul.Berdasarkan penyelidikan sementara, Zul disebutkan terlibat dengan jaringan pengedar narkoba.

Baca Juga : Terharu, Pegawai KFC Gorontalo Tetap Layani 2 Bocah Berpakaian Lusuh dengan Baik Meski Uangnya Kurang

Perannya menimbang dan mengemas sabu-sabu

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan peran vokalis band yang mempopulerkan lagu "Aishiteru" tersebut.

"(Peran Zul) ikut menimbang barang dan memasukan ekstasi ke dalam plastik klip serta mengantarkan barang," ujar Kombes Argo.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya