Masih Awet, Ini 5 Band Keren Indonesia yang Terbentuk dari SMA

Sabtu, 09 Maret 2019 | 09:35
Bisma Septalisma

Polka Wars

HAI-ONLINE.COM - Pulang sekolah, nongkrong menjadi aktivitas wajib bagi mereka yang masih belum puas ngobrol bareng temen-temen di kelas.

Banyak yang diobrolin, mulai dari adek kelas cantik yang menjadi incaran kakak kelasnya, kepanitiaan pensi tahun depan biar bisa mengundang banyak penonton, hingga uang jajan yang ditabung buat beli sneakers baru.

Baca Juga : Seru Sih, Tapi Game 'Anthem' Bikin Konsol PlayStation 4 Rusak

Salah satu obrolan yang menarik adalah musik, di mana hal itu menjadi salah satu hal yang nggak bisa lepas dari kehidupan anak SMA. Makanya, nggak heran kalau pada akhirnya banyak yang bikin band dengan teman-teman satu sekolahnya.

Terbukti, banyak, lho, band-band yang terbentuk di SMA dan kemudian bisa awet hingga sekarang. Bahkan, manggung-manggung di luar negeri.

Berikut ini adalah 5 band keren Indonesia yang terbentuk di SMA para personelnya:

Revenge

Revenge adalah band death metal yang sudah terbentuk sejak para personelnya masih menimba ilmu di Labschool Rawamangun, atau yang biasa disingkat menjadi Labsraw.

Di awal terbentuknya, Revenge sering banget manggung-manggung di pensi sekolahan atau di gigs-gigs metal yang dulu tersebar di venue seperti Rossi, Marotti, hingga Spazzio di Pondok Indah Mall.

Akbar, sang drummer Revenge, sering dinobatkan sebagai salah satu drummer cadas paling keren di Indonesia versi media-media lokal!

Baca Juga : Mengerti Cewek yang Selera Musiknya Berbeda, Begini Caranya!

Polka Wars

Polka Wars merupakan salah satu band indie yang kini namanya ada di mana-mana. Nggak heran, jadwal panggung mereka begitu padat, mulai dari ibu kota, hingga ke daerah-daerah di pulau Jawa.

Mereka sudah terbentuk sejak personelnya, Kareng Adji, Xandega Tahajuansya, Billy Saleh dan Giovanni Rahmadeva, masih menimba ilmu di sekolah Al-Izhar Pondok Labu.

Thirteen

Band metal yang sangat terkenal di era gigs, Thirteen, ternyata sudah terbentuk sejak para personelnya masih memakai seragam putih-abu di Al-Azhar Kelapa Gading atau biasa disingkat Alazka.

Band ini dulu sangat terkenal dengan lagu-lagunya seperti Grandma's Farewell Party hingga Cherry Petite Raspberry.

Baca Juga : Butuh 13 Tahun untuk Rilis 'agterplaas', Ini Alasan dari The Adams

Seventeen

IG @seventeenbandid

Manggung di Tanjung Lesung, Band Seventeen Ikut Terseret Gelombang Besar di Anyer!

Band ini dulu dibentuk oleh Yudhi Rus Harjanto, Herman Sikumbang, Zulianto Angga dan Windu Andi Darmawan di sebuah SMA swasta di Yogyakarta. Belum lama ini, Seventeen terkena musibah, ketika mereka manggung di dekat Tanjung Lesung, panggung mereka tersapu ombak besar tsunami dan membuat ketiga personelnya meninggal dunia, menyisakan sang vokalis, Ifan.

Piston

Band rock bernama Piston ternyata sudah terbentuk sejak masih SMA. Kala itu, pada tahun 2012, anak-anak muda dari sebuah SMA memutuskan untuk nge-band bersama, mereka memang hobi bermusik sejak muda!

Kini, Piston diperkuat oleh Argi Tendo, Aditya Samdhoko, Yulio Abdul Syafik, dan Nozanda Rangkuti.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya