Tersingkir dari Liga Champions, Real Madrid Bakal Puasa Gelar Musim Ini?

Rabu, 06 Maret 2019 | 11:24
Instagram / championsleague

Gol cantik Lasse Schone memastikan kemenangan Ajax Amsterdam atas Real Madrid.

HAI-Online.com -Klub raksasa Spanyol, Real Madrid harus mengubur mimpinya untuk meraih trofi selama empat musim berturut-turut setelah takluk di kandang sendiri oleh Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuad asuhan Santiago Solari secara mengejutkan harus tertinggal tiga gol satu jam setelah pertandingan dimulai, melalui aksi Hakim Ziyech (7'), David Neres (18'), dan Dusan Tadic (62').

Sempat memperpanjang asa lewat Marco Asensio (70'), mimpiLos Blancosmelangkah ke babak selanjutnya setelah tendangan bebas cantik dari Lasse Schone pada menit ke-72 merobek gawang Thibaut Courtois untuk keempat kalinya.

Baca Juga : Bukan Dibaca IKEA, Zlatan Ibrahimovic Ngasih Tahu Pengucapan yang Benar Nih!

Nggak cuma menyisakan kesedihan bagi para pendukungEl Real, duel antara Real Madrid dengan Ajax Amsterdam juga menyisakan beberapa fakta menarik, di antaranya:

1. Rekor Pribadi Dusan Tadic

Lewat satu golnya dini hari tadi, Dusan Tadic berhasil menjadi pemain kedua Ajax Amsterdam yang sukses mencetak enam gol atau lebih di Liga Champions setelah legenda sepak bola Finlandia, Jari Litmanen.

Selain itu, Tadic juga menjadi pemain pertama Ajax yang berhasil menyumbangkan dua assist sekaligus dalam satu pertandingan setelah Christian Eriksen (vs Dinamo Zagreb, 2011).

2. Raihan Ajax Amsterdam

Hakim Ziyech dan kawan-kawan berhasil menjadi tim kedua yang berhasil mengeliminasi Real Madrid di fase knockout, meskipun pada leg pertama sempat mengalami kekalahan ketika bermain di kandang, setelah Odense Boldklub (1994).

Selain itu, Ajax Amsterdam juga menambah rekor tak terkalahkan dalam 47 pertandingan Liga Champions secara berturut-berturut, ketika mereka bisa terlebih dulu menjebol gawang lawan (39 kemenangan, 8 imbang).

3.Serba Pertama Kali Buat Real Madrid

Dihajar 1-4oleh Ajax Amsterdam, klub sekota Atletico Madrid ituuntuk pertama kalinya harus mengalami kekalahan kandang dua kali berturut-turut, dengan margin lebih dari tiga gol di Liga Champions setelah sebelumnya juga kalah 0-3 dari CSKA Moskow pada laga terakhir fase grup.

Nggak cuma itu aja, anakasuh dari Santiago Solari untuk pertama kalinya juga harus kebobolan 2 golketika pertandingan baru berjalan 18 menit sepanjang sejarah Champions League.

Dengan hasil ini, Real Madrid sudah kehilangan kesempatan untuk meraih dua gelar juara pada musim ini setelah sebelumnya tersingkirdari ajang Copa Del Rey, usai mengalami kekalahan dari sang rival abadi, Barcelona.

Baca Juga : CEO Muda Ini Pemilik Hati Maudy Ayunda! Cemburu Boleh, Marah Jangan…!

Belum lagi kondisi mereka yang tercecer padaperingkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol, tertinggal 5 poin dari tim sekota, Atletico Madrid yang menduduki posisi dua dan 12angka dari Barcelona di tangga teratas.

Gimana Madridista, kira-kiraskuad asuhan Santiago Solariberhasil bangkit dan merebut gelar juara La Liga musim ini nggak nih? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya