Pepsiman Ulang Tahun ke-20! Simak nih 5 Fakta Seputar Pionir Game Running Tersebut

Selasa, 05 Maret 2019 | 16:23
KID

Game 'Pepsiman'

HAI-online.com - Buat yang masih jamanin main PS1 di akhir tahun 90-an sampai tahun 2000-an pasti familiar dengan game ikonik yang satu ini.

Pepsiman pertama kali rilis di Jepang pada tanggal 4 Maret 1999, yang berarti bahwa game ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20 di tahun 2019 ini.

Pepsiman punya gameplay simple, di mana ia akan terus berlari untuk mendapatkan kaleng Pepsi sambilmenghindari rintangandengan menggunakan 4 gerakan: lari, lari kencang, lompat, dan lompatan super.

Gameplay yang simple membuatnya jadi favorit para pemain PS1 buat dimainin secara asik-asikan.

Baca Juga : Ikuti Kesuksesan Filmnya, 'Game Dilan Official' Berhasil Puncaki Google Play Store

Bahkan, Pepsiman menjadi pionir dari game-game endless running yang sempat populer di perangkat smartphone, seperti Temple Run atau Subway Surf.

Untuk bernostalgia 20 tahun game ini, kita simak yuk 5 fakta seputar Pepsiman!

Terinspirasi dari maskot sungguhan

Pepsimanterinspirasi darimaskot Pepsi seungguhan dengan nama sama, yang diciptakan untuk cabang Pepsi di Jepang. Karakter ini ditampilkan dalam iklan-iklan di Jepang, dan dalam versi Jepang dari game Fighting Vipers,yang kemudian jadipopuler di Jepang.

Melihat fenomena tersebut, Pepsi memutuskan untuk mempromosikan karakter tersebut secara lebih luas dengan membuatkannya video game sendiri.

Baca Juga : Sebelum Rilis di Mobile Legends, Kenali Hero Bernama Esmeralda Ini!

Low budget

Pepsiman dibuat oleh developer game asal Jepang yang bernama KID dengan budget yang rendah. Di jeda tiap stage juga dihadirkan video low-budget yang menampilkan aktor Mike Butters sedang meminum Pepsi.

Meski cukup populer di Indonesia, namun menurutKotaro Uchikoshi, artist Pepsiman, gameinipenjualannya nggak cukup baik.

Lagu temaikonik

Kalau udah pernah main, pasti tahu kalau game Pepsiman ini punya lagu tema yang ikonik. Seperti gameplay-nya, lagu tema ini juga cukup simple.Diiringi sejumlah instrumen, lagu ini cuma punya lirik: "Pepsimaaaaannnnn~"

Sungguh epik dan memorable!

Baca Juga : Uji Nyali di Gedung Sekolah Tua Bareng Lola Zieta Lewat Game 'Jurit Malam'

Tujuan Pepsiman

Dalam game ini, sang superhero Pepsiman punya tujuan yang unik, yaitu menyelamatkan orang-orang yang kehausan. Seperti seorang tentara yang sedang kehausan di tengah gurun, kemudian Pepsiman memberikannya sekaleng minuman Pepsi.

Meski tujuannya simple, tapiPepsimanharus melewati sejumlah rintangan yangcukup susah, terutama di stage-stage akhir.

Red Pepsiman

YouTube / Andrew 222
YouTube / Andrew 222

Red Pepsiman

Salah satu tujuan namatin game ini adalah untuk dapetin versi warna merah dari si karakter utama, yaitu Red Pepsiman. Bisa dapetin karakter iniadalah suatu hal yangprestisius dan jadi hal yang bisa dibanggakan di tonkrongan pada masa itu.

Kalau kalian gimana sob? Udah pernah namatin game ini dan dapet karakter Red Pepsiman?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya