Selain Maudy Ayunda, Ini 5 Artis Indonesia yang Kuliah di Universitas Ternama Dunia

Selasa, 05 Maret 2019 | 16:00
Instagram / maudyayunda

Maudy Ayunda

HAI-Online.com -Beberapa waktu belakangan, Maudy Ayunda tengah jadi topik pembicaraan hangat masyarakat Indonesiasetelah berhasil lolos dalam seleksi program S2 di dua universitas ternama dunia, Harvard dan Stanford University.

Sebelum diterima di Harvard dan juga Stanford University, menariknya penyanyi berusia 24 tahun ini jugaberhasil lulus darisalah satu universitas tertua di dunia, Oxford University dalam waktu 3 tahun dengan prediksi cumlaude, keren banget kan?

Namun, sebelum Maudy Ayunda ternyata udah ada sejumlah artis Indonesia yang dulunya juga menyelesaikan kuliah merekadiluar negeri.

Siapa aja mereka? Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 5 artis Indonesia yang sempat menjalani masa kuliah di universitas ternama dunia.

1.Tasya Kamila

Instagram / tasyakamila

Tasya Kamila

Berhasil mendapatkan gelar sarjana dariFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Tasya Kamila mencoba peruntungannya dengan melanjutkan studi S2-nya ke Colombia University dengan program beasiswa LPDP.

Sampai akhirnya, cewek 26 tahun tersebut akhirnya berhasil mendapatkan gelar Master of Public Administration, dan lulus dengan predikat supposably cumlaude setelah mendapatkan Grade Point Average (GPA) di atas 3,7.

Baca Juga : Mau Diterima di Harvard seperti Maudy Ayunda? Catat Nih Tipsnya!

2.Vidi Aldiano

Lulus dari jurusan Manajemen Universitas Pelita Harapan pada tahun 2009, Vidi Aldiano kemudian memilih untuk melanjutkan studinya ke daratan Inggris, dengan mengejar program S2-nya di University of Manchester.

Hingga akhirnya, penyanyi berusia 28 tahun tersebut akhirnya berhasil mendapatkan gelarMaster of Science in Innovation, Management, andEntrepreneurship setelah menyelesaikan masa kuliah pada tahun 2014 silam.

3. Gita Gutawa

Instagram / gitagut

Gita Gutawa

Meski memiliki kehidupan yang melekat dengan musik sejak dirinya masih kecil, Gita Gutawa memilih untuk mengambil studi S1 di University of Birmingham untuk menimba ilmu di bidang ekonomi.

Nggak berhenti sampai di situ, setelah mendapat gelar sarjana, anak dari komposer Erwin Gutawa ini kemudian melanjutkan studi S2 di London School of Economics and Political Science guna mengejar gelar master.

4.Isyana Sarasvati

Penyanyi yang merupakan saudara dariRara Sekar Larasati tersebut merupakan lulusan dari dua kampus ternama di Singapura, di antaranya Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) danRoyal College of Music (RCM).

Seperti yang dikutip HAI dari Tribun Style, Isyana Sarasvati sendiri diketahui merupakan salah satu lulus dari Royal College of Music dengan predikat cumlaude lho sob!

5. Sherina Munaf

Instagram / sherinasinna

Sherina Munaf

Sempat menghilang sementara dari layar pertelevisian, Sherina Munaf ternyata kala itu tengah disibukkan dengan sekolah bahasa Jepang yang langsung dilakoninya di Negeri Sakura, sambil memperdalam ilmu soal animasi.

Keputusan Sherina untuk vakum dari dunia hiburan terbilang tepat karena doi akhirnya berhasil mendapatkan sertifikat kelulusan yang diberikan oleh Sekolah Bahasa Jepang, Kudan Institute.

Nah, itu dia sob 5artis Indonesia yang sempat menjalani masa kuliah di universitas ternama dunia selain Maudy Ayunda. Siapa nih yang juga pengen kuliah di luar negeri seperti artis-artis di atas? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya