Kumpulan foto Freddie Mercury Bersama Kucing-kucing Kesayangannya

Sabtu, 02 Maret 2019 | 14:06

Freddie Bersama kucingnya, Tiffany,

HAI-online.com - Siapa sangka kalau rockstar satu ini adalah pecinta kucing. Semua ini dimulai pada tahun 1970-an, ketika kekasihnya, Mary Austin beli sepasang kucing yang dinamai Tom dan Jerry.

Saking cintanya sama kucing, tiap kali lagi tur bersama band, ia sering menghubungi Austin yang tinggal bersama kucing-kucing, untuk menanyai keadaan peliharaannya itu

"Saat dia sampai di hotel, dia langsung menelpon, dan dia pengen banget ngomong sama kucingnya," kata Peter Freestone, penulis biografi Freddie Mercury. "Lalu Mary akan mengendong Tom dan Jerry ke telpon untuk mendengarkan Freddie ngomong."

Berdasarkan laporan lain, Freddie punya 10 kucing. Beberapa namanya adalah Tiffany, Dorothy, Delilah, Goliath, Lily, Miko, Oscar, dan Romeo.

Baca Juga : Queen Buka Piala Oscar 2019, Bohemian Rhapsody Sukses Sabet 4 Piala

Peter Freestone
Peter Freestone

"Kucing-kucing itu adalah keluarganya (Freddie)," tulis Freestone.

Bahkan, Freddie suka menyiapkan kado natal untuk kucingnya, kaos kaki berisi mainan, cuy.

Jacky Smith, pentolan Official Queen Fan Club cerita kalau kucing-kucing pelihataan Freddie itu didapat dari pawang kucing-kucing sakit. "Setidaknya, ada dua kucing yang Freddie dapat dari situ," katanya

Kecintaannya pada kucing sampai terbawa ke proses kreatifnya bermusik. Banyak yang menganggap kalau album solo Freddie Mercury, Mr. Bad Guy, didedikasikan untuk kucingnya Jerry. Lalu di dalam album Classic Queen pun ada foto Freddie mengenakan rompi yang dipenuhi gambar kucing.

Dari semua kucing yang ia punya, Delilah barangkali adalah kucing kesayangannya. Kucing besar bercorak tiga warna itu ia adopsi sejak akhir 1987. Delilah sampai jadi judul lagunya Queen. Di rumah, Delilah pun jadi kucing yang paling dimanja seperti seorang putri.

"Freddie memperlakukan kucing seperti anaknya sendiri," tulis Freestone.(*)

--------------------

BACA JUGA:

--------------------

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya