Follow Us

Queen Buka Piala Oscar 2019, Bohemian Rhapsody Sukses Sabet 4 Piala

Bayu Galih Permana - Senin, 25 Februari 2019 | 12:41
Film Bohemian Rhapsody
20th Century Fox

Film Bohemian Rhapsody

HAI-Online.com - Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) kini tengah menggelar acara penghargaan Academy Awards ke-91 atau lebih dikenal dengan Piala Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu (24/2) waktu setempat.

Menariknya, acara tahunan yang dilangsungkan sebagai bentuk penghargaan bagi karya-karya di industri perfilman Amerika Serikat itu dibuka oleh penampilan salah satu band rock legendaris asal Inggris, Queen.

Nggak cuma menjadi pembuka aja, Queen juga berhasil menorehkan sejumlah prestasi lewat film biopic mereka yang rilis pada akhir Oktober tahun lalu 'Bohemian Rhapsody', dalam penghargaan Academy Awards ke-91.

Gimana enggak sob, film yang diproduksi oleh 20th Century Fox, New Regency, GK Films, dan juga Queen Films tersebut sukses menyabet 4 piala dari 5 kategori sekaligus, gokil nggak tuh?

Baca Juga : Brie Larson Paling Bersinar, Begini Penampilan Bintang-Bintang Marvel di Oscar 2019

Pada kategori Best Film Editing, John Ottman dari Bohemian Rhapsody berhasil mengalahkan nama-nama seperti Hank Corwin (Vice), Barry Alexander Brown (BlacKkKlansman), Yorgos Mavropsaridis (The Favourite), serta Patrick J Don Vito (Green Book).

Sedangkan untuk kategori Best Sound Editing, Bohemian Rhapsody berhasil mengalahkan empat nominee lain, di antaranya A Quiet Place, First Man, Black Panther, dan juga Roma.

Begitu juga dengan kategori Best Sound Mixing, film yang menjadikan Freddie Mercury sebagai tokoh sentral tersebut berhasil mengalahkan film-film seperti A Star Is Born, First Man, Roma, serta Black Panther.

Piala keempat sendiri datang dari sang aktor utama, Rami Malek yang memenangkan kategori Best Actor setelah mengalahkan empat bintang lain, di antaranya Christian Bale (Vice), Viggo Mortensen (Green Book), Bradley Cooper (A Star Is Born), dan juga Willem Dafoe (At Eternity's Gate).

Sementara itu, satu-satunya piala yang gagal dimenangkan oleh Bohemian Rhapsody berasal dari kategori Best Picture, dengan memunculkan film Green Book sebagai pemenang.

Gimana, keren banget kan sob? Coba aja ya Freddie Mercury masih ada, pasti doi bakal tersenyum bahagia atas capaian yang berhasil diraih Bohemian Rhapsody. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest