Breakdance Diusulkan untuk Dipertandingkan Sebagai Cabor Resmi di Olimpiade Paris

Jumat, 22 Februari 2019 | 16:00
iStockphoto

Ilustrasi breakdance

HAI-online.com - Setelah lebih dari 50 tahun sejak tercipta, breakdance kini tinggal selangkah lagi untuk diakui sebagai cabang olahraga Olimpiade.

Para penyelenggaramengumumkan bahwa breakdance adalah salah satu dari empat olahraga yang diusulkan untuk dimasukkan dalamOlimpiade Paris tahun 2024bersama dengan surfing, panjat tebing, dan skateboard.

Ketiga olahraga tersebut akan mulai dipertandingkan di Olimpiade Tokyo tahun 2020.

Dalam sebuahlaporanterbaru, seorang juru bicara dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengungkapkan bahwa proposal breakdance dalamsituasi yang baik, karena mendorong tujuan mereka untuk merevitalisasi Olimpiade.

Baca Juga : UFC Tolak Rencana Duelnya dengan Khabib, Georges St-Pierre Resmi Pensiun

"Kami senang melihat bahwa usulan Paris 2024 untuk olahraga baru ke program Olimpiade sangat sejalan dengan reformasi Agenda Olimpiade 2020, yang berupaya keras untuk membuat program Olimpiade yang setara gender, lebih fokus pada kaum muda, dan lebih urban," jelas IOC.

Breakdance sendiri melakoni debut sebagai olahraga Olimpiade padaYouth Olympics di Buenos Aires tahun 2018 lalu.Darilaporan yang beredar, disebutkan juga bahwa nantinya breakdance di Olimpiade 2024 akan mengikuti formatbattle head-to-head.

IOC sendiri akan terus meninjau proposal dan direncanakan untukmendapatkan keputusan pada Desember 2020.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya