Sehebat Apa Efek CGI di Foxtrot Six? Aktor Filmnya Berkomentar!

Rabu, 20 Februari 2019 | 12:01
MD Pictures

Sehebat Apa Efek CGI di Foxtrot Six? Aktor Filmnya Berkomentar!

HAI-Online.com– FilmFoxtrot Sixmenginvestasikan dana yang cukup besar dalam menggarap filmnya. Dengan budget Rp 70 Miliar, produksi film berdurasi 114 menit itu layak untuk disaksikan secara langsung di layar bioskop kesayangan.

Bukan Cuma untuk melihat jalan cerita dan peran para aktornya, terlebih untuk special efekcomputer graphics interface(CGI) yang digarap tim Indonesia dari MD Entertainment dan diawasi kualitasnya oleh rumah produksi Amerika, Rapid Eye yang kali itu ditangani pembuat film Rambo, yaitu Mario Kassar.

Nggak heran, ketika hasil kerja keras anak bangsa itu muncul ke muka publik, bukan cuma warga biasa yang penasaran dengan filmnya melainkan para pemerannya pun terkagum dengan hasil editan orang-orang produksi.

Baca Juga : Simak Trailer Pertama 'The Dirt', Film Biopic Band Glam Metal Legendaris Mötley Crüe

“Wow, wow!” kata Verdi Solaiman, pemeran Oggi setelah menyaksikan langsung film Foxtrot Six di pemutaaran perdananya pada Rabu lalu.

Verdi tak menyangka, selama melakukan pengambilan gambar dirinya lebih banyak berada di balik layar hijau dan mengandalkan imajinasi dalam berperan.

“Kita sendiri di film ini udah dari 8 tahun lalu, setelah itu kita terima script dan itu selalu ada visualnya sendiri di kepala kita, ‘oh adegannya nanti kayak begini-begini’. Nah pada saat syuting, kita cuma digreen screen-green screen, dikasih tahu nanti ada ini ya kak, ada gledek, helikopter tapi kita nggak lihat,” katanya nggak menyangka.

Barulah setelah proses produksi berlangsung, hasilnya sudah bisa ditotnotn banyak orang dan kata Verdi tak mengecewakan sama sekali, bahkan ia menyebutnya jenius!

Oka Antara dan Verdi Solaiman

“Nah pada saat premiere (nonton). Itu sihjaw –droppingya menurut gue, anjrit gila ini film nggak ada film Indonesia kayak gini sebelumnya, yang 800 kali shootnya itu visuak effect wow!” katanya terkagum terus.

Baca Juga : Foxtrot Six, Film Hebat Anak Bangsa yang Indonesia Banget!

Nggak cuma Verdi, Oka Antara juga mengakui efek CGI mendominasi filmnya sehingga ketika jadi penonton dia bisa merasakan betul kecanggihan visualnya.

“Gue sangat-sangat bisa merasakan efeknya,” ucap Oka hampir nggak bisa menggambarkan gimana serunya melihat aksi dirinya sendiri di film arahan Randy Korompis.

“Tapi satu-satunya cara tahu kayak gimana sih efek CGI, kayaknya nonton deh di hari pertama, Kamis 21 Februari,” katanya lantas berpromosi. Dia mengingatkan, di hari itu dirinya bakal menonton lagi bersamaan dengan para penggemar, kolega dan saudara dan teman-teman!

Sebelumnya film Foxtrot Six Movie baru saja melangsungkan screening film di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019) lalu.

Film bergenre sci-fi action ini melakukan proses syuting di Indonesia, meski begitu para pemeran sepenuhnya berdialog bahasa Inggris.

Menurut sutradara sekaligus penulis skenario, Randy Korompis mengatakan, film ini sengaja dibuat dengan menggunakan bahasa Inggris agar rasa dari film Hollywood-nya semakin terasa.

Tak hanya itu, dirinya juga merasa film yang dibuat dengan menggunakan bahasa Inggris bisa lebih mudah diterima untukgo internasionaldengan harapan bisa turut mengharumkan nama Indonesia.

"Dari pertama memang bahasa Inggris. Saya percaya kalau mau bikin film rasa Hollywood, memang harus bahasa inggris karena nantinya akan mudah dibawa keluar mengharumkan nama Indonesia," ungkap Randy Korompis. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya