Cegah Begadang Sampai Larut Karena Main Ponsel, Lakuin 3 Cara Sederhana Ini!

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:35

8 Tips Menghindar dari Dampak Negatif Radiasi Smartphone, Lakukan!

HAI-online.com -Seorangremaja berumur 19 tahun di Cina, baru-baru ini mengalami sakitcukup serius pada bagian dada, karena sering begadang dan main ponsel.

Padahal, remaja ini nggak merokok atau minum minuman beralkohol yang awalnya dikira jadi sumber penyakit infark miokard rendah akut tersebut oleh dokter.

Begadang sambil main ponsel adalah salah satu kebiasaan sederhana yang hampir dilakukan kebanyakan orang, terutama remaja, yang memang banyak kecanduan oleh smartphone.

Kebiasaan ini tentunggak baik bagi kesehatan. Halini bahkan bisa mengganggu siklus tidur bahkan hingga berisiko terhadap penyakit berbahaya.

Baca Juga : Begadang Sambil Main Ponsel Tengah Malam, Remaja 19 Tahun Ini Berakhir Penyakitan!

Oleh karena itu, demi kesehatan sebaiknyakalian mulaimenghentikan kebiasaan ini.Tapi kalaususah untukmenghentikannya, seenggaknyaada 3 cara yang dihimpun dariNutri Livingyang bisakalian praktikkan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

1. Matikan telepon di malam hari

Ini adalah salah satu cara paling sederhana, namun juga bisa cukup susah buat yang sudah kecanduan dengan smartphone. Dengan ini, kalian akantertidur lebih cepat, dan tidur lebih baik serta bangun lebih segar tanpa smartphone. Karenasmartphoneakan mengganggu tidur sepanjang malam,terutama kalau ada notifikasi masuk.

2. Jauhkan seenggaknya 3 langkah

Semakin jauh jarak ponsel, semakin lemah radiasi elektromaknetiknya. Jika menggunakanponsel sebagai alarm,kalian juga perlu menjauhkannya karena ini akan melindungi kesehatan. Sertakalian akan butuh usaha bergerak untuk mematikannya.

Baca Juga : Riset Membuktikan Rasa Malas Itu Bisa Menular, Kurang-kurangin, Sob!

3. Periksa ponsel jika benar-benar perlu

Mengetahui aktivitas orang-orang sekitarlewat ponsel, mungkin memang perlu, tapi kalian perlubatasan juga dalam hal ini. Oleh karena itu,kalian perlu menjaga jarak dengan ponsel dan menggunakaannya saat benar-benar memerlukannya.Disarankan untuk menjauhkanponsel setelah kalian menggunakannya.

Itulah beberapa saran yang bisakalianterapkanuntuk mengurangi penggunaan smartphone ketika atau sebelum waktu tidur, dan membuatkalian nggak begadangkarena smartphone.

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Intisari, Nutri Living

Baca Lainnya