Dari Jadi Donat Hingga Lilin, Ini 7 Bentuk 'Penistaan' Indomie di Dunia

Rabu, 13 Februari 2019 | 16:58
iStockphoto

Indomie goreng

HAI-Online.com -Nggak bisa dipungkiri, Indomie saat ini menjadi brand mie instan yang paling digemari oleh banyak orang di Indonesia karenadikenal memiliki kelezatan serta cita rasa khas dibandingkan dengan produk lainnya.

Banyak pihak yang selama ini kedapatan nekat untuk 'menistakan' Indomie dengan mengubahnya menjadi berbagai macam menu, meskipun akhirnya sebagian dari mereka gagal karena mie instan satu ini lebih nikmat dimasak dengan cara biasa.

Apa aja sih kasus 'penistaan' yang pernah terjadi sama Indomie?

Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 7 kasus 'penistaan' yang pernah ditujukan kepada Indomie.

1. Donat

Pada akhir Mei tahun lalu, para pengguna media sosial dihebohkan dengan foto milik toko donat di Australia bernama Donut Papi di Instagram yang sukses menyulap Indomiemenjadi donat.

Berkolaborasi mereka dengan Indomie Australia, Donut Papi membuat kampanye dengan tagline “MAY-GORENG” dengan tujuan mempromosikan varian rasa donat baru mereka, MieGoreng Donut.

Baca Juga : Sejarah Awal Mie Instan: Diproduksi Oleh Pengusaha Gagal Untuk Mengatasi Pasokan Makanan Yang Tersendat

2. Onigiri

Kalau biasanya onigiri terbuat dari nasi yang kemudian ditambah dengan berbagai topping pada bagian dalamnya,kali ini kepalan segitiga itu terbuat dari Indomie goreng.

Kali ini, sebuah mini market di Medan bernama K3 Mart yang mencoba untuk menyulap Indomie goreng menjadi berbentuk mirip dengan panganan khas dari Jepang tersebut.

3. Sushi

Pada Juli 2018, akun Instagram bernama @dapur_nnmemamerkan sushi hasil buatannya,yang memanfaatkan Indomie goreng sebagai isian bersama dengan nugget, sosis, dan nasi sebelum akhirnya digulung menggunakan nori.

4. Bacang

Memiliki bentuk sedikit mirip dengan versi onigiri, Yunita Anwar sempat kedapatan menyulap Indomie goreng menjadi bacang, yang kemudian fotonya diunggah lewat akun Instagram miliknya.

Dalam olahan bacangIndomie goreng buatannya, Yunita Anwar pun juga memberi beberapa isian seperti kornet dan cabai rawit untuk lebih menambah cita rasa.

5. Indomie Fries

Indomie goreng tapi dijadiin fries? Bener banget sob, kreasi yang satu ini merupakan hasil olahan Indomie goreng yang dibuat oleh akun Facebook Indomie New Zealand.

Cara bikinnya lumayan mudah, yaituIndomieGoreng dimasak seperti biasa, lalu dicampur telur, dibentuk-bentuk kayak kentang goreng, kemudian goreng dan nikmati.

6. Loaded Fries

Sebuahfranchiserestoran yang juga berada di Australia,Milky Lane juga membuat inovasi baru menggunakan Indomie Goreng dengan nama 'Mi Goreng Loaded Fries'.

Dalam akun media sosial Milky Lane, mereka mendeskripsikan menu seharga 12 dollar Australia itu sebagai makanan favoritmasyarakat setempat'saat lagi bokek'.

Semua bumbu yang ada dalam bungkus Indomie digunakan dalammenu tersebut, yang kemudian ditambah dengan telor mata sapi dan jugakentang goreng dengan jumlah banyak.

Baca Juga : Niat Putus di Hari Kasih Sayang? Begini Cara Cowok Mengakhirinya dengan Tegas!

7. Lilin

Perusahaan yang bergerak di bidang pop-culture clothing dan juga aksesoris, Grey Lines membuat inovasi unik dengan membuat lilin beraroma mie goreng yang diberi nama'Mi Goreng Noodles Scented Candle'.

Untuk harganya sendiri, lilin yang bisa digunakan dalam jangka waktu sekitar 30 untuk setiap kali pemakaian ini dijual dengah harga 29,95 dolarAustralia atau sekitar 300 ribu rupiah untuk satu wadah berukuran 115 gram.

Nah itu dia sob,7 kasus 'penistaan' yang pernah ditujukan kepada Indomie. Menurut kalian, dari kreasi-kreasi di atas, mana nih yang paling berhasil? (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya