10 Fakta Myterio, Supervillain di Film Spider-Man: Far From Home

Jumat, 18 Januari 2019 | 10:30
Rebeca Figueiredo Amorim/Getty Images South America

Jake Gyllenhaal

HAI-Online.com -Teaser trailer pertama darifilmSpider-Man: Far from Homeakhirnya telah dirilis menyambut penayangan perdananya pada 5 Juli mendatang.

Dalam trailer akhirnya diungkapkan sosok salah satu supervillain Spider-Man yang akan muncul dalam film tersebut. Ia adalah Mysterio yang akan diperankan oleh aktor Jake Gyllenhaal.

Nah, buat kalian yang penasaran siapa sih sebenernya Mysterio ini? Simak deh 10 faktanya di bawah ini:

Baca Juga : Film Ghostbusters Klasik Bakal Dibikin Sekuelnya, Cek Nih Teasernya!

1. Villain klasik

Myterio adalah karakter yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko yang pertama kali muncul dalam komikThe Amazing Spider-Man #13di tahun 1964.Yang ikonik dari karakter ini adalah helm Plexiglas atau yang dijuluki sebagai "fishbowl".

Marvel Comics
Marvel Comics

Mysterio

Baca Juga : Informasi Penting di Sekuel Far From Home, Kenapa Spider-Man Jauh dari Rumah?

2. Salah satu pendiri Sinister Six

Mysterio merupakan salah satu pendiri Sinister Six saat pertama kali terbentuk. Dan tebak siapa pendiri lainnya? Ia adalah Vulture, musuh dalam film Spider-Man: Homecoming yang kabarnya bakal muncul dalam film ini. Bukan nggak mungkin Sinister Six bakal terbentuk dan muncul di film setelahnya. Atau film sendiri?

3. Ada beberapa Mysterio

Dalam komik-komik Marvel, sebenarnya adalahtiga sosok di balik nama Mysterio, yang juga memiliki kombinasi kekuatan unik tersendiri. Ada nama Daniel Berkhart, Francis Klum,tapi yang paling terkenal dan yang pertama jadi Mysterio adalah Quentin Beck.

4. Nggak punya kekuatan

Marvel Comics
Marvel Comics

Mysterio

Mirip seperti Vulture di film Spider-Man: Homecoming, sosok Quentin Beck yang jadi Mysterio bukanlah mutan ataupun makhluk dengan kekuatan super. Ia mendapatkan kemampuannya dari peralatan dan kostum berteknologi tinggi yang dipakainya.

Baca Juga : Inilah Hal-hal yang Telah Terungkap dari Film Spider-Man: Far from Home

5.Bisa melumpuhkan Spider-sense

Myterio punya banyak perangkat yang cukup canggih. Salah satunya adalah gas dari helmnya yang dapat melumpuhkan Spider-sense miliki Spider-Man selama 30 menit. Ia juga punya cairan yang dapat mengikis dan menghancurkan jaring laba-laba Spider-Man.

6. Aktor gagal

Quentin Beck, sosok dibalik Mysterio punya asal usul unik. Saat memulai debutnya, ia diceritakan sebagai seorang aktor dan ahli spesial efek. Namun, semua yang ia kerjakan nggak berakhir seperti yang ia harapkan untuk menjadi aktor terkenal.

Seorang temannya kemudian bercanda agarQuentinmembuat kostum dan menjadi superhero. Ternyata, lelucon ini ditanggapi serius olehnya dan lahirlah Mysterio. Namun bukan seorang superhero, melainkan supervillain.

7. Ahli menyamar

Mysterio sering menggunakan keahliannya sebagai aktor dan ahli efek khusus untuk menyamar sebagai orang lain yang membuat sebagai seorang ahlimenyamarprofesional.

8.Pernah kembali dari Neraka

Marvel Comics
Marvel Comics

Mysterio kembali dari Neraka

Quentin Beck pernah melakukan bunuh diri dengan cara menembakan pistol ke mulutnya. Beck kemudian bangkit kembali dari kematian secara dramatis dan mengungkapkan bahwa dirinya dibawa kembali oleh para "superior" untuk menjaga keseimbangan kosmik.

Baca Juga : Nyadar Nggak? Ini 6 Easter Eggs yang Ada di Trailer Spider-Man: Far From Home

9. Bukan cuma musuh Spider-Man

Meski terkenal sebagai musuh Spider-Man, tapi Mysterio juga pernah jadi musuh superhero lain, yaitu Daredevil. Dalam cerita "Guardian Devil", ia masukketeritori Daredevildan hampir membuatnyaketika pada suatu titik Mysterio percaya bahwa Spider-Man adalah suatu klon.

10. Pernah bikin Logan berhenti jadi Wolverine

Ilusi dan halusinasi yang dibuat Mysterio telah memperdaya banyak karakter dalam cerita Marvel, salah satunya adalah Logan alias Wolverine. Ia pernah memperdayaLogandan membuatnya membunuh semua anggota X-Men.

Hal tersebut kemudian membuat Logan merasa sangat sedih dan menyesal, lalu memutuskan untuk nggak menggunakan kekuatannya lagi sebagai Wolverine dalam waktu yang cukup lama.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya