Jangan Cabut Dulu, Ada Mid-Credit Scene di Akhir Film Aquaman (Ssst, Cuma Satu!)

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:30
Warner Bros.

Aquaman

HAI-online.com - Film Aquaman akhirnya tayang premier pada Rabu (12/12/18) lalu di bioskop-bioskop Indonesia dansejumlah negara lainnya.

Nggak seperti film-film DC yang terkenal dengantone gelap dan suram, Aquaman menghadirkan film dengan nuansa segar dan dan cerah dengan bumbu humor yang nggak terlalu berlebihan.

Film yang menceritakan tentang perjuangan Jason Momoa sebagai Arthur Curry dalam menyatukan kedua dunia tempat tinggalnya ini juga mendapatkan respon yang cukup positif.

Buat kalian yang udah nonton, kalian pasti udah tahu kan kalo film ini punya satu adegan post-credit? Atau kalian malah ketinggalan? Secara teknis sih adegan tersebut merupakan mid-credit scene yang mana kalian nggak perlu harus nunggu sampai ujung kredit film.

Baca Juga : Review Aquaman: Petualangan Si Manusia Ikan yang Seru dan Menyegarkan

[AWAS SPOILER]

Mid-credit scene tersebut menampilkan adegan di mana David Kane alias Black Manta yang diperankan oleh aktorYahya Abdul-Mateen II terapung tak berdaya di lautan di atas sepotong kayu.

Nasib baik masih bersamanya, Black Manta akhirnya ditemukan oleh seseorang yang naik kapalnelayan.Ternyata orang yang menaiki perahu tersebut adalahDr. Stephen Shin (Randall Park).

Dr. Shin sempat muncul di film walau pun cukup singkat, dan ia merupakanseseorang yang percaya bahwaAtlantis itu ada.

Black Manta pun diselamatkan oleh Dr. Shin, dan saat terbangun, diasudah berada diruangan milikShin yang berisiklip, foto, artikel yang semuanyaberhubungan dengan Aquaman dantempat asalnya di Atlantis.

Baca Juga : Boneka Annabelle Bakalan Jadi Cameo dalam Film Aquaman?

Saat memeriksa helm Black Manta, Dr. Shin secara tak sengaja menembakkan laser, yang kemudian membuatnyabertanya dari mana Black Manta bisa mendapatkan teknologi Atlantis tersebut.

Black Manta pun setuju untuk memberitahunya bagaimana dia mendapatkan teknologi tersebut, tapidengan syarat jika Dr. Shin mau melakukan sesuatu untuknya sebagai balasan.Dr. Shin harus membantu Black Manta menemukan Aquaman.

Melihat dari review positif yang didapat film Aquaman, Warner Bros. dikabarkan telah menyiapkan sekuel film ini, meski belum dikonfirmasi langsung.

Dannampaknya, adegan ini lah yang akan jadi pondasi cerita sekuel film Aquaman jika akan dibuat nantinya.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : express.co.uk

Baca Lainnya