Film "DreadOut" Bakal Menyuguhkan Prequel Cerita Yang Belum Ada Di Game

Senin, 03 Desember 2018 | 09:14

DreadOut Game dan Film

HAI-online.com - Bro bro, udah pada tau kan game indie horror DreadOut bakal dijadiin film layar lebar di bawah label rumah produksi Goodhouse.id? Film ini baru aja mengumumkan tanggal tayangnya yang bakal rilis 3 Januari tahun depan. DreadOut The Movie ini bakal jadi sejarah bersatunya industri game dan industri film di Indonesia karena pertama kalinya sebuah film diangkat dari sebuah game.

Rachmad Imron, kreator sekaligus produser game DreadOut, mengaku udah banyak rumah produksi dan sutradara lain yang mengontak dia buat diajak kerjasama. Tapi, keputusan jatuh ke Goodhouse.id yang beraggotakan Wida Handoyo. Edwin Nazir, dan Kimo Stamboel sebagai sutradara, untuk garap bareng film ini dengan alasan kesamaan visi.

“Selain emang udah lama ngefan sama film-film karya Kimo, kami langsung bisa kebayang gimana seru dan kerennya kalo Kimo jadi sutradara film ini,” ujar Imron dalam siaran pers.

Pada konferensi persyang digelar di CGV Grand Indonesia, Jumat (30/11), Wida Handoyo, salah satu produser film ini menceritakan alasan kenapa milih DreadOut buat difilmin, “Pertama as a producer, punya feeling it;s worth di pasaran. Kedua, kita emang liat dari gamenya. DreadOut itu game pertama buatan anak Indonesia yang udah berhasil go international dan cukup sukses di luar negeri. Dan itu merupakan modal awal juga buat kami dan semakin yakin bahwa IT nya udah semakin kuat pasarnya juga jadi lebih besar.”

Review positif dari PewDiePie, youtuber internasional, pada game DreadOut juga menambah nilai plus untuk film. Seperti yang kita tau nih sob, 3 April 2013 lalu, PewDiePie membuat video dirinya main DreadOut.

Baca Juga : Begini Cara Memainkan Pokemon: Let’s Go! Tanpa Harus Punya Switch

PerbedaannyaDenganGame

Walaupun film ini berawal dari game, jalan ceritanya nggak sama persis sama yang ada di gamenya. Goodhouse.id bersama developer game, Digital Happiness, udah sepakat kalo DreadOut the movie ini bakal bercerita prequel dari game.

“Di game nggak ada cerita kenapa Linda punya kekuatan supernatural. Jadi, rencananya kami mulainya dari prequel-nya DreadOut, cuma untuk look, feel, kengerian, dan keseruannya, insyaallah kita bisa menjaga kualitasnya supaya sama persis seperti dalam gamenya,” jelas Wida.

Film DreadOut bercerita tentang sekelompok siswa SMA ngejar popularitasnya di media sosial. Sekelompok siswa SMA yang diperanin Caitlin Halderman (Linda), Jefri Nichol (Erik), Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manassero dan Irsyadillah, pergi ke apartemen kosong, mereka sengaja mengunjungi gedung tersebut malem-malem buat ngerekam kegiatan mereka selama di sana. Nggak disengaja, Linda membuka portal misterius dan membangunkan penunggu alam gaib berkebaya merah, seperti yang ada di game, dan menyeret mereka ke neraka.

Hiiiiiii

Penulis: Zhafira Chlistina

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya