Iklan Makin Panjang, YouTube Bakal Makin Mirip Sama Televisi

Minggu, 25 November 2018 | 15:30
brightedge.com

YouTube

Hai-online.com- Mungkin salah satu alasan kenapa saat ini banyak banget orang yang sudah mulai meninggalkan televisi dan berpaling ke YouTube karena terlalu banyak iklan.

Namun kayaknya, para fans YouTube akan dikecewakan nih sama rencana perusahaan anakan Google ini.

Pasalnya, YouTube telah mengumumkan akan menempelkan dua iklan sekaligus sebelum video yang kamu ingin tonton diputar.

Dengan memasang dua iklan di depan, iklan yang sering memotong video di pertengahan akan dikurangi.

Menurut YouTube, pengalaman pengguna yang terganggu dengan iklan yang ada di tengah akan berkurang hingga 40 persen.

Baca Juga : Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2018, Luis Milla: Move On Dong!

Para penonton juga agaknya cukup sensitif dengan frekuensi iklan yang ada di tengah-tengah video, karena hal ini membuat YouTube sama seperti TV.

Melansir dari Mashable, rencana iklan ini akan mulai di implementasikan di YouTube pada versi desktop terlebih dahulu, baru deh setelah itu akan disusul YouTube versi mobile dan YouTube TV.

Dibalik semua keresahan para penonton, kabar ini tentunya akan menjadi kabar baik bagi para pengiklan, di mana YouTube sendiri menyebutkan terjadinya peningkatan 8 sampai 11 persen untuk pengalaman iklan di awal.

Dan yang terakhir nih sob, yang paling bikin YouTube akan mirip dengan TV adalah iklan yang nggak bisa kita skip alias harus menonton satu video penuh.

YouTube rencananya juga akan memasang iklan seperti ini yang disertai dengan iklan interaktif dan iklan dalam format vertikal.

Menurut kamu gimana sob? Apakah kalimat "YouTube lebih dari TV" masih cocok untuk menggambarkan YouTube yang akan datang?

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya