Selain Rami Malek, 10 Aktor Ini Pernah Memerankan Musisi Terkenal

Jumat, 16 November 2018 | 09:14
Insider

Sid Vicious - Gary Oldman

HAI-Online.com - Para musisi legendaris selama beberapa dekade terakhir telah dibawa kembali ke layar lebar dalam film-film biografi yang diperankan oleh aktor-aktor terpilih.

Pemilihan peran ini pun nggak sekedar mencari yang mirip, tapi juganantinya akan dilatih secara musikal, mempelajari tingkah lakunya,baru dibuat semirip mungkin penampilannya.

Seperti yang baru-baru ini ramai dibicarakan adalah peran Rami Malek sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody yang banyak dipuji.

Tapi selain Rami Malek, banyak juga loh aktor-aktor lain yang pernah memerankan para musisi legendaris. Berikut ini 10 di antaranya:

Baca Juga : 10 Perbandingan Sosok Asli dan Pemerannya di Film-Film Hollywood

1. Jamie Foxx - Ray Charles "Ray"

Insider
Insider

Ray Charles - Jamie Foxx

Jamie Foxx sukses memerankan sosok musisi legendaris ini dengan baik. Ia harus menurunkan berat badannya sebanyak 13 kg dan memejamkan matanya setiap hari. Namun perjuangannya tersebut memenangkannya Academy Award, Golden Globe, BAFTA Award, Screen Actors Guild Award,dan Critics' Choice Awardsebagai Aktor Terbaik.

2. Jason Mitchell - Eazy-E "Straight Outta Compton"

Insider
Insider

Eazy-E - Jason Mitchell

Peran Jason Mitchell sebagai Eazy-E dalam film ini mendapatkan banyak pujian. Penampilannya disebut-sebut mengungguli para pemeran lainnya. Secara fisik ia memang cukup mirip, tapi ia juga harus menambah berat badan, belajar aksen Los Angeles Selatan, dan belajar rap.

3. Tom Hiddleston - Hank Williams "I Saw the Light"

Insider
Insider

Hank Williams - Tom Hiddleston

Untuk film ini, Tom Hiddleston tinggal bersama sang penulis lagu, Rodney Crowell, selama 5 minggu, serta diajarkan tentang kepribadian dan gaya bernyanyi Hank Williams.

Baca Juga : Bukan Cuma Giroud, 5 Bintang Sepak Bola Ini Juga Pernah Main Film

4. Joaquin Phoenix - Johnny Cash "Walk the Line"

Insider
Insider

Johnny Cash - Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix menyanyikan sendiri semua lagu dalam film ini dengan menirukan gaya Johnny Cash.

"Musik adalah cara John mengutarakan apa yang ia lihat dan rasakan. Dan hal itu tak bisa dipalsukan," kata Joaquin kepada ABC News.

5. Aaron Taylor-Johnson - John Lennon "Nowhere Boy"

Insider
Insider

John Lennon - Aaron Taylor-Johnson

Aaron Taylor-Johnson berperan sebagai John Lennon dalam film biografi yang ditulis oleh saudara tiri John Lennon yang bercerita tentang masa mudasalah satu pentolan The Beatles tersebut.

Film ini mengisahkan hubungan Lennon dengan Mimi Smith dan Julia Lennon, serta awal terbentuknya the Quarrymen, yang kemudian berubah jadi The Beatles.

6. Val Kilmer - Jim Morrison "The Doors"

Insider
Insider

Jim Morrison - Val Kilmer

Untuk memerankan Jim Morrison, Val Kilmer harus melatih kemampuannya bernyanyi dan mengubah penampilannya. Ia harus diet selama berbulan-bulan dan menghabiskan 6 bulan untuk berlatih menyanyikan lagu-lagu The Doors.

7. Kurt Russell - Elvis Presley "Elvis

Insider
Insider

Elvis Presley - Kurt Russell

Kurt Russell berperan sebagai sang raja rock 'n roll dalam sebuah film TV berjudul Elvis yang tayang tahun 1979. Film ini cukup sukses, dan membuat namanya lebih dikenal lagi dalam dunia perfilman.

Baca Juga : Ini 10 Film Non-Marvel dengan Kemunculan Stan Lee Sebagai Cameo

8. Gary Oldman - Sid Vicious "Sid and Nancy: Love Kills"

Insider
Insider

Sid Vicious - Gary Oldman

Dalam film ini, Gary Oldman harus membuat tubuhnya kurus sepertimendiang bassist Sex Pistols. Ia kurang makan sampai pernah pingsan dalam mobilnya karena terlalu lemas untuk bergerak.

9. Jamal Woolard - The Notorious B.I.G. "Notorious"

Insider
Insider

The Notorious B.I.G - Jamal Woolard

Film Notoriousmerupakan debut akting dari Jamal Woolard. Ia kemudian kembali berperan sebagai Biggie dalam film biopik tentang Tupac Shakur di tahun 2017 berjudul All Eyez on Me.

10. Taron Egerton - Elton John "Rocketman"

Insider
Insider

Elton John - Taron Egerton

Taron Egerton akan memerankan sosok Elton John yang dalam film Rocketman ini berfokus pada tahun-tahun awal Elton John berkarir dalam industri musik.

Film yang akan rilis pada Mei 2019 ini kabarnya bukan film biopik biasa karena juga menggabungkan unsur fantasi di dalamnya. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Insider

Baca Lainnya