Follow Us

5 Tempat Wisata Instagram-able Wajib Dikunjungi di Hong Kong

Hai Online - Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:30
Wahana di Hong Kong
Wikimedia

Wahana di Hong Kong

HAI-ONLINE.COM - Hong Kong adalah negara modern yang letaknya nggak begitu jauh dari Indonesia. Nggak heran kalo Hong Kong bisa dibilang wajib menjadi tujuan wisata lo berikutnya. Mengapa? Itu dikarenakan banyak hal yang menarik di Hong Kong untuk wajib lo dikunjungi. Nah, nggak hanya itu, tempat tempat tersebut juga sangat Instagram-able dan tempat tersebut juga punya cerita yang sangat menarik di belakangnya!Berikut 5 tempat yang Instagramable di Hong Kong yang HAI anjurkan untuk dikunjungi.Yuk, dikulik.

1. Pottinger Street

Ngomongin soal Hong Kong, Nggak mungkin kalo kita tidak membicarakan soal film-film yang sering banget dibuat di sana. Tau film karya Wong Kar Wai?Nah, salah satu tempat syuting legendaris itu bernama Pottinger Street. Pottinger Street adalah sebuah jalan paling tua di area pusat kota Hong Kong yang diambil dari nama Henry Pottinger.Siapakah Henry Pottinger? Ia adalah pemimpin pertama di area kolonial Hong Kong. Jalan ini yang sering digunakan sebagai tempat syuting film-film terkenal Hong Kong, diantaranya film Project A dan In the Mood for Love.Film Project A yang dibintangi Jackie Chan dan In the Mood for Love yang disutradarai Wong Kar Wai juga mengambil lokasi di jalan ini. Untuk itu janganlah lo lupa untuk berfoto di jalan batu granit yang menurun ini, ya!

Baca Juga : Pengorbanan Atlet Pelajar: Dari Homeschooling Hingga Anti Main!

2. HKWalls

Untuk lo yang mempunyai jiwa seni, mengunjungi hasil-hasil karya HKWalls pasti akan menjadi pengalaman seru yang pasti memanjakan mata lo!HKWalls adalah organisasi nonprofit Hong Kong yang menjadi wadah para seniman Hong Kong untuk menyalurkan karyanya lewat festival street art dan street culture.Karya-karya yang dihasilkan dari festival tahunan tersebut dapat dilihat di banyak sudut Hong Kong, terutama di daerah Central dan Western District. Tahun ini, HKWalls festival juga diselenggarakan di Sekolah Bui O, Lantau Island, di mana muralis profesional dan para siswa bersama-sama menggambar dinding sekolah.

3. The Dragon’s Back

Kali ini untuk yang punya hobi berjelajah naik gunung wajib mencoba The Dragon’s Back.Apa itu The Dragon’s Back? The Dragon's Back adalah punggung bukit di Pulau Hong Kong tenggara di antara Wan Cham Shan dan Shek O Peak. Secara keseluruhan tempat ini terletak di dalam Shek O Country Park. Nggak hanya itu, Pada 2004, jalur yang juga disebut sebagai tempat Pendaratan Naga ini dipilih oleh TIME Asia sebagai jalur pendakian perkotaan terbaik.

Halaman Selanjutnya

4. Hong Kong Disneyland
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest