Follow Us

Buffalo Boys Masuk Nominasi Oscars, Film Ini Wakili Singapura Lho!

HAI Internship - Rabu, 05 September 2018 | 15:05
Yoshi Sudarso dan Pevita Pearce dalam Buffalo Boys
Screenplay

Yoshi Sudarso dan Pevita Pearce dalam Buffalo Boys

HAI-Online.com - Film drama aksi Buffalo Boys bakal dikirim untuk berlaga di ajang Academy Awards 2019 kategori Best Foreign Movies!

Film yang disutradarai sama Mike Wiluan ini dibintangi sama Pevita Pearce, Ario Bayu, Yoshi Sudarso, dan Hannah Al Rashid ini sayangnya nggak bakal mewakili Indonesia, tapi Singapura, sob.

Hal ini terjadi karena ternyata, film yang diproduksi sama Infinite Studios ini merupakan hasil kolaborasi bareng beberapa partner. Salah satunya adalah Singapore Film Commission (SFC).

BACA JUGA: 5 Fakta dari Buffalo Boys, Film Lokal dengan Nuansa Koboi Barat

Jadi Buffalo Boys emang bisa mewakili baik Indonesia maupun Singapura dalam ajang Oscars ini.

Dilansir dari Variety, film Buffalo Boys sendiri baru bakal diputar di Singapura pada minggu ini. Hal itu emang jadi salah satu syarat supaya film bisa mewakili Singapura di Oscars 2019.

Film ini juga rencananya bakalan mengadakan premiere di Fantasia Festival Canada dan New York Asian Film Festival di bulan Juli nanti.

"Buffalo Boys mengeksplor tema yang serupa tentang ikatan keluarga dan keadilan. Dan itu bisa diekspresikan dengan kreatif sama seorang pembuat film Singapura," kata kepala Singapore Film Commission (SFC) Joachim Ng.

Selain itu, menurut Mike Wiluan sang sutradaran, Buffalo Boys adalah sebuah film yang punya banyak kultur. Dan nggak melulu dalam hal genre atau naratif aja, tapi juga dalam semangat kolaborasi antara ekonomi kreatif Indonesia dan Singapura.

Gimana sob, kalau Buffalo Boys udak mewakili Singapura, kira-kira film apa nih yang cocok buat mewakili Indonesia di Oscars 2019 nanti?

Artikel ini sebelumnya telah tayang di variety.com dengan judul: ‘Buffalo Boys’ Selected by Singapore for Foreign-Language Oscar Campaign

(*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/ HAI

Source : Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest