Follow Us

The Black Eagle, Bass Milik Nirvana yang Nggak Rusak Walau Dibanting

Fadli Adzani - Sabtu, 02 Juni 2018 | 11:00
Krist Novoselic
YouTube.com

Krist Novoselic

HAI-ONLINE.COM - Kita tahu kalau gaya permainan musik Nirvana di atas panggung terkadang brutal, bahkan juga melibatkan lempar-lemparan instrumen seperti gitar dan bass dan banting-bantingin ke ampli.

Yap, hal itu memang benar dilakukan oleh Kurt Cobain, Dave Grohl dan yang menarik adalah sang bassist, Krist Novoselic.

Krist merupakan pemain bass yang memiliki postur tubuh tinggi, sehingga ketika memainkan bass-nya, ia benar-benar harus menunduk karena menaruh bass-nya di bawah pinggangnya. Memang seperti itulah gaya khasnya.

CEK JUGA: Dua Lipa Bantah Dirinya Menjalin Kasih dengan Pemain Real Madrid

Nah, ia bercerita tentang sebuah bass merk Ibanez, bernama The Black Eagle. Dari jauh, bass berwarna hitam ini terlihat seperti Jazz Bass seperti milik Fender.

"The Black Eagle, aku membelinya di Olympia (Washington, Amerika Serikat) karena aku membutuhkan bass untuk tur, itu murah banget!" ujarnya kepada Bass Player Magazine.

"Dulu sangat keren, kita memiliki instrumen yang dibuat di tahun 70-an, yang super solid dan keren, dan murah banget. Kita terus membanting-bantingnya dan itu tetap berfungsi," ia menceritakan.

Pertama kali Krist menggunakan The Black Eagle adalah pada album Bleach yang dirilis tahun 1989.

"Seriusan, aku terus membanting-bantingnya setiap malam dan itu masih saja memiliki suara yang bagus. Jika kamu mau bermain bass dengan suara sama seperti yang ada di Bleach, beli saja The Black Eagle lalu stem ke D."

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest